Comscore Tracker

PSM Makassar Isyaratkan Segera Perkenalkan Pemain Asing Baru

Perburuan pelatih baru juga telah mengerucut ke satu nama

Makassar, IDN Times - PSM Makassar terus mempersiapkan tim jelang Liga 1 musim 2021/22.  Materi tim masih akan dimatangkan, termasuk dengan menambah pemain.

Pelatih PSM Syamsuddin Batolla mengisyaratkan bakal ada pemain asing yang bergabung dalam waktu dekat. "Kemungkinan ada, kita tunggu saja. Mungkin sudah datang, tapi ada masalah karantina," kata Batolla di Makassar, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: PSM Pikir-pikir Laporkan Penghinaan Logo di Media Sosial

1. Eks pemain NAC Breda, Anco Jansen, sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu

PSM Makassar Isyaratkan Segera Perkenalkan Pemain Asing BaruPemain incaran PSM Makassar, Anco Jansen, saat memperkuat NAC Breda di Eerste Divisie musim 2020/21. (Instagram.com/ancojansen50)

Salah satu yang santer diisukan segera merapat adalah Anco Jansen, eks penyerang klub Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) NAC Breda. Dia diketahui sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu. Jansen harus menjalani masa karantina mandiri selama lima hari, sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan.

Di sisi lain, kubu Juku Eja juga menunggu Yakob Sayuri. Winger muda asal Kepulauan Yapen itu baru saja kembali dari tugas negara memperkuat Timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Yakob Sayuri juga kita tunggu, karena dia mungkin pulang kampung dulu supaya lebih fresh," lanjut Batolla.

2. Milomir Seslija santer dikabarkan jadi kandidat utama pelatih baru Juku Eja

PSM Makassar Isyaratkan Segera Perkenalkan Pemain Asing BaruPelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui tak mudah bisa mengalahkan Madura United. IDN Times/ Alfi Ramadana

PSM juga tengah mencari pelatih kepala baru. Syamsuddin Batolla terhalang persyaratan karena tim kasta teratas nasional harus mengantongi lisensi Pro AFC atau yang setingkat.

Sejumlah nama sempat mengemuka, termasuk Petar Segrt. Tetapi belakangan, Milomir Seslija santer disebut sebagai kandidat terdepan. Batolla sendiri mengaku siap bekerja sama dengan siapapun juru taktik yang digaet.

"Kalau pelatih asing pasti kualitasnya bagus, artinya kan kita respek sama dia. Apalagi dia pelatih asing, jadi kami pun termasuk saya bisa belajar," paparnya.

3. Wiljan Pluim cs segera jadwalkan uji coba lawan tim lokal dalam waktu dekat

PSM Makassar Isyaratkan Segera Perkenalkan Pemain Asing BaruPesepak bola PSM Makassar Wiljan Pluim (depan) menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021). Tim PSM Makassar mulai menjalani latihan jelang kompetisi Liga 1 pascakeluarnya izin pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlangsung pada Juli 2021. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Kedatangan pelatih baru pun diharap bisa membantu Syamsuddin Batolla dkk untuk mematangkan kerangka tim. Termasuk memberi masukan tentang sektor mana saja yang masih perlu ditambal dan dipoles.

Berbicara tentang latih tanding, Pasukan Ramang menjajaki kemungkinan beruji coba dengan klub-klub di Makassar dan sekitarnya dalam waktu dekat.

"Mungkin minggu-minggu inilah. Kita coba lihat siapa yang akan kita lawan tim-tim lokal di sini," kata Batolla.

Baca Juga: Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska Womsiwor

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya