Comscore Tracker

Piala Presiden: PSM Makassar Siapkan Tiga Pemain Timnas U-19

Rafli, Edgard dan Ricky sudah kembali dari Toulon Tournament

Makassar, IDN Times - PSM Makassar mendapat suntikan tenaga baru jelang laga penentuan Grup D Piala Presiden 2022. Dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Kamis pagi (16/6/2022), tiga Ramang Muda yang sempat perkuat Timnas U-19 di Toulon Tournament sudah bergabung.

Mereka adalah bek kiri Edgard Amping, gelandang Muhammad Rafly Asrul dan penyerang Ricky Pratama. Ketiganya sudah tiba di Kota Apel sejak hari Rabu (15/6/2022), setelah kembali bersama rombongan dari Prancis sehari sebelumnya.

Baca Juga: Andy Setyo Bantah Gesturnya Merendahkan Bek PSM 

1. PSM kini punya amunisi 10 pemain muda

Piala Presiden: PSM Makassar Siapkan Tiga Pemain Timnas U-19Gelandang PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul (kiri) dan penyerang Ricky Pratama (kanan) dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, 16 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan ini, jumlah penggawa Juku Eja di Piala Presiden yang berusia di bawah 24 tahun sebanyak sepuluh orang. Beberapa di antaranya sudah tampil dua kali dalam ajang pramusim tersebut. Mereka adalah kiper Reza Arya Pratama, bek kanan Samuel Christianson, winger Rizky Eka Pratama.

Sedangkan yang turun sebagai pemain pengganti antara lain Agung Mannan, gelandang Ananda Raehan Alief plus penyerang Muhammad Dzaky Asraf. Dua nama terakhir, yang berstatus promosi dari tim U-18, bahkan baru pertama kali tampil di Piala Presiden.

2. Para Ramang Muda akan diberi kesempatan unjuk gigi

Piala Presiden: PSM Makassar Siapkan Tiga Pemain Timnas U-19Gelandang PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul (kiri) dan bek kiri Edgard Amping (kanan) dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, 16 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Coach Tavares menegaskan bahwa produk akademi harusnya diberi waktu unjuk gigi. Dan turnamen pramusim dianggap sebagai saat yang tepat untuk memberi para Ramang Muda panggung.

"Hari ini, dua pemain akademi kami saya mainkan. Ini adalah pertanda bangganyaa kita sebagai tim sepak bola dan suporter bahwa pemain binaan bisa mendapat menit bermain," kata sosok 42 tahun tersebut selepas laga kontra Persikabo 1973, Rabu lalu (15/6/2022).

3. Bernardo Tavares juga waspada dengan jadwal padat

Piala Presiden: PSM Makassar Siapkan Tiga Pemain Timnas U-19Pelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, 16 Juni 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Datangnya tiga pemain ini membuat opsi rotasi yang dimiliki oleh pelatih kepala Bernardo Tavares. Hal tersebut harus ditempuh dengan alasan menjaga kebugaran pemain. Terlebih ia beberapa kali mengeluhkan jadwal ajang yang sudah menunggu.

"Seperti yang kita ketahui juga, jadwal kita padat. Tanggal 11, 19, 24 dan 27. Pemain-pemain bukan mesin, jadi saya akan coba melihat nanti untuk meramu tim ini," ujar pelatih berpaspor Portugal itu pada Selasa kemarin (14/6/2022).

Baca Juga: Kiprah Pemain asal Sulsel di Ajang Toulon Tournament Prancis

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya