Penerbangan Tim PSM Makassar ke Jakarta Delay Sampai 9 Jam

Wiljan Pluim dkk baru tiba di Jakarta pada Sabtu dinihari

Makassar, IDN Times - PSM Makassar terpaksa melewatkan sesi official training jelang laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-24 kontra Bhayangkara FC. Seharusnya, mereka sudah menjajal lapangan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Jumat malam (28/7/2023).

Namun, hal tersebut batal dilaksanakan sebab penerbangan yang membawa mereka ke Jakarta mengalami delay selama 9 jam. Pelatih kepala Bernardo Tavares dan winger Yakob Sayuri pun terpaksa melaksanakan konferensi pers pra-pertandingan secara daring di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca Juga: Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa Bhayangkara

1. Para pemain PSM Makassar terpaksa menunggu berjam-jam di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Penerbangan Tim PSM Makassar ke Jakarta Delay Sampai 9 JamPara pemain PSM Makassar berpose jelang pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2023-24 kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari CIbinong, Kab. Bogor, 14 Juli 2023. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Berdasarkan penjelasan dari Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Wiljan Pluim dkk harusnya sudah bertolak ke Jakarta pada pukul 12.00 WITA. Penerbangan tersebut delay hingga 15.00 WITA. Tapi, saat pesawat akan lepas landas sesuai jadwal yang ditentukan, penumpang tiba-tiba diminta turun.

"Pas sudah boarding, tim sudah di dalam pesawat, tiba-tiba tidak jadi terbang lagi karena kendala teknis. Akhirnya penumpang turun dari pesawat," jelasnya kepada awak media, Jumat malam (28/7/2023).

2. Setelah menunggu hingga pukul 20.00 WITA, tim memutuskan mengganti penerbangan

Penerbangan Tim PSM Makassar ke Jakarta Delay Sampai 9 JamTangkapan layar dari akun Instagram pribadi bek PSM Makassar, Safrudin Tahar, yang memperlihatkan aktivitas pemain saat menunggu kepastian penerbangan mereka pada Jumat 28 Juli 2023 malam. (Instagram.com/tahar27safrudin)

Para pemain, tim pelatih dan ofisial sempat cukup lama menunggu kepastian terkait jadwal penerbangan mereka hingga pukul 20.00 WITA. Akhirnya, keputusan diambil yakni mengganti penerbangan dengan maskapai lain.

Bernardo Tavares cukup gemas sebab hal ini menjadi kerugian bagi timnya. "Sayang sekali tidak bisa melakukan apa yang harusnya kita lakukan. Kita tidak bisa terbang sesuai rencana awal," ujarnya dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan.

3. Tim baru tiba di Jakarta pada hari Sabtu dinihari tadi (29/7/2023)

Penerbangan Tim PSM Makassar ke Jakarta Delay Sampai 9 JamTangkapan layar dari akun Instagram dokter tim PSM, Hardiansyah "Arga" Muslimin, saat mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu 29 Juli 2023 dinihari. (Instagram.com/arga_hm22)

Para pemain terpaksa menunggu cukup lama di ruang tunggu bandara. Berbagai aktivitas mereka lakukan untuk mengusir rasa bosan. Seperti yang dilakukan oleh Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung dan Adil Nur Bangsawan yakni bermain domino.

Berdasarkan kabar terakhir yang diterima IDN Times, PSM Makassar akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu dinihari tadi (29/7/2023). Tanpa waktu istirahat yang cukup, mereka akan langsung menantang Bhayangkara FC pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Jajal Bhayangkara FC, PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Juru Kunci

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya