Comscore Tracker

Pelatih PSM: Pemain Telah Lupakan Hasil Pahit Kontra Persija

Kembali bersiap untuk laga play-off juara tiga

Makassar, IDN Times - Usai dua hari pemulihan pasca-leg kedua semi final Piala Menpora 2021, pemain PSM Makassar kembali berlatih pada Rabu (21/4/2021) sore. Latihan berlangsung di Lapangan Sapen, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ini adalah persiapan Zulkifli Syukur dkk jelang laga play-off juara tiga kontra PS Sleman, Sabtu, 24 April mendatang. Duel di Stadion Manahan Solo tersebut hanya dilangsungkan satu pertandingan, alih-alih dua leg seperti babak final.

1. Zulkifli Syukur cs telah melupakan hasil leg kedua semi final Piala Menpora

Pelatih PSM: Pemain Telah Lupakan Hasil Pahit Kontra PersijaPemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Erwin Gutawa (kiri) pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

"Ya setelah kita selesai semi final, kita ada rest beberapa hari dan sekarang memulai lagi latihan, mempersiapkan tim untuk perebutan juara tiga," ungkap pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Kendati tersingkir secara dramatis lewat adu penalti, Syam menyebut anak asuhnya telah melupakan hasil tersebut. Empat hari jelang bertanding, persiapan menuju partai pelipur lara pun langsung dikebut oleh tim pelatih.

2. Pelatih PSM menyebut PSS Sleman sebagai tim dengan kualitas merata

Pelatih PSM: Pemain Telah Lupakan Hasil Pahit Kontra PersijaGelandang PSM Makassar Muhammad Arfan (kanan) diapit oleh Sayuri Bersaudara dalam sesi latihan di Lapangan Sapen, Karanganyar, Rabu 21 April 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara tentang sang lawan, Syam memuji PSS Sleman sebagai tim dengan materi merata. Finis sebagai pemuncak klasemen Grup C dan menyingkirkan Bali United di perempat final, Bagus Nirwanto dkk pun bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka cukup bagus. Punya pemain bagus, ada pemain asing, permainannya juga secara tim kolektif saya lihat. Mulai dari penyisihan sampai semi final, mereka memperlihatkan mereka punya permainan," sambung penggawa PSM dekade 1990-an itu.

Baca Juga: Gagal ke Final, PSM Target Juara Tiga Piala Menpora 2021

3. Status juara tiga hendak direbut sebagai "hadiah" dari perjuangan selama turnamen pramusim

Pelatih PSM: Pemain Telah Lupakan Hasil Pahit Kontra PersijaBek kiri PSM Makassar Abdul Rachman dalam sesi latihan di Lapangan Sapen, Karanganyar, Rabu 21 April 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, Syam tetap memandang tarung kontra Super Elja dengan serius layaknya partai-partai Juku Eja sebelumnya. Ini tak lepas dari target meraih juara tiga seperti yang dipatok, sekaligus "buah tangan" dari turnamen pramusim.

"Saya sebagai pelatih selalu optimis di setiap pertandingan. Dan saya menekankan kepada pemain bahwa kita harus bekerja keras untuk hasil maksimal," pungkas eks juru taktik Persim Maros itu dengan nada optimis.

Baca Juga: PSM Makassar Dituntut Lunasi Tunggakan Gaji Rp6 M, Sanksi Menunggu

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya