Pelatih Bali United Soroti Rumput di Stadion BJ Habibie

Rumput masih belum tumbuh dengan sempurna di beberapa area

Makassar, IDN Times - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyoroti kondisi lapangan di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, markas PSM makassar. Kedua tim akan bertemu Sabtu malam ini (10/6/2023) pada leg kedua play-off Liga 1 untuk penentuan wakil Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia.

Dalam foto-foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi PSM Makassar dan Bali United, terlihat jelas bahwa rumput masih belum tumbuh sempurna di beberapa bagian lapangan. Kondisi ini tak lepas dari perbaikan drainase pencegah genangan yang baru selesai beberapa hari silam. Rumput juga masih belum tumbuh dengan sempurna di beberapa area bekas galian di lapangan.

Baca Juga: Bali United Boyong 23 Pemain Jelang Lawan PSM, Ada Nama Elias Dolah

1. Teco menyebut PSM lebih diuntungkan kondisi lapangan

Teco secara terang-terangan menyoroti kondisi lapangan GBJH. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat kemarin (9/6/2023), ia menilai bahwa PSM cenderung lebih diuntungkan.

"Parepare ini masalah menurut saya, mungkin advantage (keuntungan) untuk PSM, mungkin dia sudah benar-benar paham soal lapangan. Mereka sudah bermain dan berlatih berapa kali di sini," katanya.

2. Pemain Bali United diminta tetap bekerja keras di kandang PSM

Pelatih Bali United Soroti Rumput di Stadion BJ HabibiePara pemain Bali United dalam sesi latihan resmi di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada Jumat 9 Juni 2023. (Dok. Ofisial Bali United/Ewin Setyo)

Kualitasnya dengan lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kandang Bali United, pun disebut coach Teco sangat jauh berbeda. Tapi, Serdadu Tridatu disebut harus tetap tampil maksimal dengan kondisi yang ada.

"(Yang mengalami) bukan Bali United saja, tapi siapa pun yang datang ke sini. Tapi di tangan sepak bola, kita harus percaya diri. Tim kita juga mau kerja keras besok untuk mendapat hasil terbaik," ucap pelatih kelahiran Brasil tersebut.

3. Pemenang play-off harus mencetak gol lebih banyak ketimbang tim lawan

Pelatih Bali United Soroti Rumput di Stadion BJ HabibiePesepak bola Bali United Taufik Hidayat (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) saat pertandingan leg pertama babak play off untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (6/6/2023). Kedua tim bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Sebelumnya, Teco sempat menyoroti format play-off penentuan wakil Indonesia. Ia menyebut bahwa idealnya, duel dua tim juara tersebut cuma diadakan satu kali pertandingan di tempat netral.

Dengan penghapusan aturan gol tandang, pemenang duel ini wajib menang dengan selisih skor lebih banyak. Tim yang kalah akan langsung mendapat satu tempat di babak kualifikasi AFC Cup 2023-24.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Beri Bonus Rp1 M buat PSM usai Juara Liga 1

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya