Comscore Tracker

Melawat ke Kandang PSS Sleman, PSM Boyong Sejumlah Pemain Muda

Nama Firza Andika turut tercantum dalam daftar

Makassar, IDN Times - Jelang pekan ke-16 Shopee Liga 1 2018, PSM sudah merilis daftar pemain yang diboyong dalam partai tandang ke markas PSS Sleman. Sesuai jadwal, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menantang Super Elja di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (23/8) mendatang.

Sehari recovery usai menundukkan Persib, hari Minggu (18/8) silam, Juku Eja kembali berlatih di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada Selasa (20/8) sore. Selain diikuti Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang baru bergabung ke pemusatan latihan Timnas di Bogor hari ini (Rabu 21/8), ada juga rekrutan anyar PSM yakni Firza Andika.

1. Meski baru bermain di putaran kedua, Firza Andika tetap dibawa ke Sleman

Melawat ke Kandang PSS Sleman, PSM Boyong Sejumlah Pemain MudaInstagram.com/psm_,makassar

Dalam daftar nama yang diboyong ke Kota Gudeg, Firza turut tercantum meski bek kiri almunus Akademi Semen Padang itu baru bermain pada putaran kedua. Total ada tujuh bek dipersiapkan untuk laga kontra PSS. Meski demikian, beberapa pemain sanggup lakoni beberapa peran alias mutifungsi, sesuatu yang coach Kalezic syukuri.

Salah satunya adalah Hasim Kipuw, bek kanan yang bisa diplot sebagai palang pintu. Asnawi Mangkualam Bahar pun demikian. Ia bisa berperan sebagai gelandang bertahan, pos yang sempat ditempati pada awal-awal karirnya di PSM asuhan Robert Rene Alberts (2017-18) dan Persiba Balikpapan.

2. Opsi rotasi tengah disiapkan pelatih PSM untuk lini tengah dan depan

Melawat ke Kandang PSS Sleman, PSM Boyong Sejumlah Pemain MudaInstagram.com/psm_makassar

Tanpa Rizky Pellu, kemungkinan besar Muhammad Arfan jadi pendamping Pluim sang jenderal lapangan tengah. Pemuda 22 tahun tersebut pada beberapa kesempatan jadi opsi utama Darije Kalezic dalam rotasi, kendati masih ada Rasyid Bakri.

Sedangkan skema di sektor depan --jika masih andalkan komposisi tiga penyerang-- kemungkinan diisi trio winger kanan Zulham Zamrun, Eero Markkanen sebagai ujung tombak plus winger kiri M Rahmat.

Lebih jauh, dua pemain muda jebolan tim U-19 juga turut serta. Di antaranya ada M. Rizky Eka Putra Pratama, penyerang yang pekan lalu lakoni debutnya untuk Pasukan Ramang sebagai pemain pengganti. Skuad PSM sendiri terbang ke Bandara Adisutjipto pada Rabu (21/8) ini.

3. Ferdinand Sinaga (kiri) dan Rizky Pellu harus absen selama tiga pekan lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia

Melawat ke Kandang PSS Sleman, PSM Boyong Sejumlah Pemain MudaANARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut ini daftar pemain PSM yang melawat ke Sleman :

Kiper : Rivky Mokodompit, Hery Prasetyo

Belakang : Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Munhar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Taufik Hidayat, Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika

Tengah : Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim, Takwir Rahman

Depan : M Rahmat, Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rizky Eka Pratama

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You