Comscore Tracker

Liga 3 Sulsel: Luwu Timur dan Bone Tuan Rumah Babak 8 Besar

Sudah ada enam tim yang lolos di putaran kedua

Makassar, IDN Times - Pentas Liga 3 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022-23 akan memasuki babak 8 besar. Venue yang akan menjadi tempat jibaku para jawara fase penyisihan grup pada 5-13 Februari mendatang juga sudah ditentukan.

"Grup E di Luwu Timur (Stadion Persesos Sorowako), dan Grup F di Bone (Stadion La Patau Watampone)," kata Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri, kepada IDN Times pada Senin (23/1/2023).

1. Stadion Persesos Sorowako jadi salah satu venue putaran kedua

Liga 3 Sulsel: Luwu Timur dan Bone Tuan Rumah Babak 8 BesarSalah satu momen pertandingan Liga 3 2022-23 Sulsel antara Perslutim Luwu Timur melawan Masolo United FC di Stadion Persesos Sorowako, Jumat 30 Desember 2022. (Dok. Istimewa)

Dua stadion tersebut sebelumnya sudah digunakan pada pertandingan fase grup. Stadion Persesos mementaskan Grup A pada 27-30 Desember 2022 silam. Sedangkan Stadion La Patau jadi tuan rumah untuk pertandingan Grup B, 5-8 Januari 2023 lalu.

Seluruh tim tuan rumah sendiri sudah memastikan diri lolos ke putaran kedua. Perslutim Luwu Timur adalah jawara Grup A, lalu Persibone Bone kantongi tiket 8 besar setelah finis sebagai pemuncak klasemen Grup B.

2. Gasis Soppeng menambah jumlah peserta babak 8 besar

Liga 3 Sulsel: Luwu Timur dan Bone Tuan Rumah Babak 8 BesarSkuat Gasis Soppeng (Putra Mario FC) berpose jelang pertandingan Liga 3 Sulsel 2022-23 kontra PSSK Selayar di Lapangan Hikmat Takalala Soppeng, Kamis 19 Januari 2023. (Dok. Istimewa)

Grup D sendiri baru saja rampung pada Sabtu pekan lalu (21/1/2023). Berlangsung di Lapangan Hikmat Takalala Soppeng, hanya ada tiga tim yang berlaga lantaran MRC Bulukumba mendadak mundur sehari sebelum pertandingan. Tim tuan rumah Gasis menjadi juara grup berkat dua kemenangan. Mereka ditemani oleh Persiban Bantaeng sebagai runner-up.

Di babak 8 besar, Gasis sudah ditunggu oleh Persibone serta Persim Maros (runner-up Grup A). Lalu Persiban akan melawan  Perslutim dan Makassar City FC yang lolos sebagai peringkat dua Grup B.

3. Grup C dihelat di Pangkep pada pekan ini

Liga 3 Sulsel: Luwu Timur dan Bone Tuan Rumah Babak 8 BesarSalah satu momen pertandingan Liga 3 2022-23 Sulsel antara Perslutim Luwu Timur melawan Masolo United FC di Stadion Persesos Sorowako, Jumat 30 Desember 2022. (Dok. Istimewa)

Praktis, putaran pertama Liga 3 Sulsel hanya menyisakan Grup C. Ahmad Djafri sendiri mengonfirmasi bahwa perebutan dua tiket tersisa ke babak 8 besar akan dihelat pekan ini.

"Grup C berlangsung di Kabupaten Pangkep pada tanggal 27 sampai 29 Januari nanti," ujarnya.

Para pesertanya yakni Persipangkep selaku tuan rumah, Persigowa Gowa dan PS Sultan Jaya asal Makassar.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya