Comscore Tracker

Lepas dari PSM Makassar, Serif Hasic Gabung Klub Bosnia

Kontrak bek tengah itu berakhir pada 31 Desember 2020

Makassar, IDN Times - Pemain bertahan asal Bosnia dan Herzegovina, Serif Hasic, meninggalkan PSM Makassar untuk bergabung dengan klub sepak bola di negaranya.

Lewat Instagram, pemain berusia 32 tahun itu mengumumkan dia menerima pinangan NK VIS Simm-Bau, klub yang bermain kompetisi kasta kedua, First League of Bosnia and Herzegovina.

"Klub baru, tantangan baru, tujuan baru," katanya lewat akun @serif.hasic, sambil mengunggah kostum klub barunya, Selasa 5 Januari 2021.

Baca Juga: Empat Pemain PSM Bersaing di Timnas untuk SEA Games

1. Serif bergabung lewat bursa transfer musim dingin

Lepas dari PSM Makassar, Serif Hasic Gabung Klub BosniaMantan pemain PSM Makassar, Šerif Hasić, saat diperkenalkan sebagai pemain baru klub Divisi 2 Bosnia-Herzegovina, NK VIS Simm-Bau. (Instagram.com/serif.hasic)

Klub baru Serif, NK VIS Simm-Bau, berstatus klub promosi di Liga 2 Bosnia dan Herzegovina musim 2020/2021. Meski begitu, performanya bisa dibilang apik, dengan menduduki peringkat empat di klasemen sementara.

Serif bergabung di masa bursa transfer musim dingin. Klub itu cukup aktif, sebab sejauh ini mendatangkan lima pemain baru.

2. Kontrak di PSM berakhir 31 Desember 2020

Lepas dari PSM Makassar, Serif Hasic Gabung Klub Bosniaemain PSM Makassar, Serif Hasic, saat mengikuti latihan bersama di Lapangan C Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada Minggu (9/2/2020). (Dok. MO PSM Makassar/Ahmad Alia)

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim membenarkan soal kepindahan Serif Hasic. Dia mengatakan Serif bebas pergi karena kontraknya di tim Juku Eja sudah berakhir.

"Kontraknya memang telah habis per 31 Desember lalu," kata Sulaiman kepada IDN Times, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya, PSM merekrut Serif Hasic dari klub liga kasta tertinggi Bosnia dan Herzegovina, KF Mladost Doboj-Kakanj jelang kompetisi Liga 1 musim 2020. Kontraknya berdurasi satu musim. Karena pandemik, Serif cuma lima kali membela PSM, yakni tiga kali di Liga 1 dan dua kali di AFC Cup.

3. PSM sudah melepas tiga pemain asing

Lepas dari PSM Makassar, Serif Hasic Gabung Klub BosniaPemain asing baru PSM Makassar Giancarlo Lopes saat akan konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/1/2020). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Serif Hasic jadi pemain asing ketiga yang angkat kaki dari PSM Makassar. Dia menyusul Hussein El-Dor dan striker Giancarlo Rodrigues, yang kontraknya juga berakhir.

Saat ini PSM cuma punya satu pemain asing, yakni Wiljan Pluim. Seiring tidak jelasnya penyelenggaraan liga domestik, sejumlah pemain asing dari berbagai klub Indonesia memutuskan angkat kaki untuk bermain di luar.

Baca Juga: Mengingat Kembali Skuad Juara PSM Makassar di Ligina 1999/2000

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya