Comscore Tracker

Jelang Jumpa Persib Bandung, PSM Makassar Sudah Kantongi Strategi

Sesi latihan digelar di Sleman pada Senin (28/9/2020) sore

Makassar, IDN Times - Enam hari jelang berjumpa Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2020, skuad PSM Makassar kembali melanjutkan persiapan. Mereka lakoni latihan perdana di "homebase" baru, bertempat di Lapangan Kompi E Paskhas TNI-AU, Sleman, pada Senin (28/9/2020) sore.

Selain 18 pemain yang terbang pada Minggu (27/9/2020) kemarin, ada dua tambahan nama yang sudah bergabung yakni Bayu Gatra dan Aji Kurniawan.

Dipimpin oleh asisten pelatih Herrie Setyawan, seluruh penggawa Juku Eja hanya jalani latihan ringan untuk pulihkan kondisi pasca-perjalanan dari Makassar ke Yogya.

1. Sehari di "homebase" baru, pemain PSM Makassar hanya jalani latihan ringan

Jelang Jumpa Persib Bandung, PSM Makassar Sudah Kantongi StrategiPara pemain PSM Makassar sedang berlatih di Lapangan Kompi E Paskhas TNI-AU, Sleman, pada Senin (28/9/2020) sore. (Dok. PSM Makassar)

Belum ada pembahasan tentang strategi jelang bersua Pangeran Biru. Namun coach Herrie bakal segera membahasnya dalam waktu beberapa hari. Mepetnya persiapan, ditambah perubahan jadwal mendadak, dianggap bukan masalah besar.

"Kita bisa menyiasati itu. Bukan jadi satu alasan atau kendala buat kita. Dengan waktu satu atau dua hari ke depan, kita bisa memberi pemain strategi apa yang akan dipakai lawan Persib," ungkap Herrie dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

2. Herrie Setyawan menyebut level kebugaran penggawa Juku Eja sudah meningkat perlahan

Jelang Jumpa Persib Bandung, PSM Makassar Sudah Kantongi StrategiPSM gelar latihan perdana jelang laga kontra Persib Bandung di Lapangan Paskhas TNI AU. IDN Times/Istimewa

Enam bulan vakum tanpa aktivitas, kebugaran Zulkifli Syukur cs disebut telah meningkat perlahan. Terlebih sejak pemusatan latihan telah dimulai sejak Senin, 21 September, pekan lalu. Kendati demikian, masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan.

 "Satu minggu bersama pemain, sentuhannya masih ada. Cuma stamina memang agak sedikit (perlu ditingkatkan), terutama beberapa pemain. Tapi yang lainnya hanya perlu ditambah sedikit," lanjut sosok yang biasa disapa Jose itu.

Baca Juga: PSM Makassar Sayangkan Jadwal Liga 1 2020 Kembali Berubah

3. Enam hari sebelum berduel dengan Persib Bandung, coach Herrie mengaku telah menganalisa sang calon lawan

Jelang Jumpa Persib Bandung, PSM Makassar Sudah Kantongi StrategiAsisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, sedang memberi keterangan pers selepas sesi latihan di Lapangan Kompi E Paskhas TNI-AU, Sleman, pada Senin (28/9/2020) sore. (Dok. PSM Makassar)

Menyoal duel kontra anak asuh Robert Rene Alberts, pria berkepala plontos tersebut mengaku sudah menganalisis strategi si calon lawan.

"Otomatis, lah. Sebagai seorang pelatih kita harus menganalisa calon lawan. Itu sudah kita lakukan. Mudah-mudahan saat hari pertandingan kita menjalankan strategi (yang ditetapkan)," pungkasnya.

Masih ada empat pemain tim utama yang segera menyusul yakni Hasyim Kipuw, Syaiful Syamsuddin, Muhammad Reza Arya Pratama dan Abdul Rahman Sulaeman.

Baca Juga: Skuad PSM Makassar Berangkat ke Bantul, Belum Ada Pemain Asing

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya