Jajal Bhayangkara FC, PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Juru Kunci

The Guardian saat ini berada di dasar klasemen sementara

Makassar, IDN Times - PSM Makassar siap melanjutkan tren positif saat bersua Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-24, Sabtu malam besok (29/7/2023). Meski begitu sang tuan rumah sejatinya juga tak boleh dipandang sebelah mata.

The Guardian memang belum bisa meraih kemenangan dan kini berada di dasar klasemen sementara. Tapi, pelatih kepala PSM yakni Bernardo Tavares mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap waspada dengan kejutan tim lawan.

1. Bhayangkara FC tak boleh dipandang sebelah mata

Jajal Bhayangkara FC, PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Juru KunciPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-23 kontra Persija Jakarta. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

"Pertandingan besok jelas akan berjalan sulit karena Bhayangkara FC adalah tim yang bagus. Mereka punya peluang yang lebih banyak dan bisa menang pada dua laga terakhir, terutama saat bertemu Persija Jakarta," ungkap Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Jumat malam (28/7/2023).

Laga yang dimaksud oleh pelatih asal Portugal tersebut adalah duel pekan ketiga pada 16 Juli lalu. Bhayangkara FC sempat unggul cepat lewat gol striker asing Crislan hanya enam menit setelah sepak mula. Tapi, Macan Kemayoran membalikkan keadaan menjadi 4-1.

Dengan kata lain, Tavares menegaskan bahwa posisi tuan rumah di papan klasemen bukan gambaran kemampuan mereka sesungguhnya. Kejutan bisa membuat Wiljan Pluim dkk terjungkal dari jalur kemenangan.

2. Yakob Sayuri bertekad membawa pulang poin dari lawatan ke Bekasi

Jajal Bhayangkara FC, PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Juru KunciWinger PSM Makassar, Yakob Sayuri, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada 13 Juli 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Yakob Sayuri mengaku optimis bisa melanjutkan tren positif. Melalui latihan intensif sejak Senin lalu (23/7/2023), winger asal Kepulauan Yapen tersebut mengaku sudah mendapat instruksi dengan apa saja yang harus dilakukan.

"Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim yang berkualitas, pemain asing mereka juga sangat bagus. Tapi itu tak mengurangi tekad kami untuk membawa pulang poin. Kami para pemain akan bekerja lebih keras dari pertandingan sebelumnya," tegas pemilik nomor punggung 22 tersebut.

3. PSM melewatkan sesi official training

Jajal Bhayangkara FC, PSM Makassar Waspadai Kejutan Tim Juru KunciSalah satu momen pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022-23 antara Bhayangkara FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Kab. Sleman, 12 Desember 2022. (Instagram.com/bhayangkarafc)

Lebih jauh, PSM Makassar terpaksa mengadakan konferensi pers secara daring dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Ini lantaran pesawat yang harusnya membawa mereka bertolak ke Jakarta pada Jumat sore (28/7/2023) mengalami penundaan selama beberapa jam.

Alhasil, Wiljan Pluim dkk terpaksa melewatkan sesi latihan resmi sekaligus menjajal rumput Stadion Patriot Candrabhaga. Mereka baru bisa melakukannya saat pemanasan jelang pertandingan.

Baca Juga: Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa Bhayangkara

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya