Jadi Tembok Baru, Ini Alasan Kike Terima Tawaran PSM

Masih muda, dan butuh pengalaman sepak bola tingkat benua

Makassar, IDN Times - Kike Linares diumumkan sebagai legiun asing anyar PSM Makassar pada Sabtu kemarin (3/6/2023). Bersama Adilson da Silva, ia menggenapi jumlah kuota pemain impor Juku Eja untuk mengarungi musim 2023-24.

Kepada IDN Times, sang agen yakni Azmi Ponti membeberkan kisah di balik transfernya. Azmi menyebut bahwa status juara bertahan jadi alasan bek tengah Timnas Filipina tersebut untuk menerima tawaran dari PSM.

1. Status juara bertahan dan pentas Asia jadi alasan Kike menerima tawaran PSM

Jadi Tembok Baru, Ini Alasan Kike Terima Tawaran PSMPemain baru PSM Makassar, Kike Linares, saat masih bermain di Lamphun Warriors di musim 2022-23. (Instagram.com/kikelinaresfdez)

"Pada saat itu, saya hanya meyakinkan bahwa PSM akan bermain di level Asia (AFC Cup atau Liga Champions Asia), dan PSM adalah tim juara musim 2022/2023," cerita Azmi Ponti saat dihubungi pada Minggu sore (4/6/2023).

Kompetisi level benua disebut akan menempa kualitas Kike yang masih mencari tantangan. "Sehingga baik bagi karir Kike ke depannya, dengan usia yang masih 23 tahun dan bermain di tim juara Liga Indonesia, serta bermain di level Asia," imbuh Azmi.

Baca Juga: Profil Kike Linares, Ksatria Spanyol Pengawal Lini Belakang PSM

2. Cuma semusim bersama tim ASEAN pertamanya, yakni Lamphun Warriors di Thailand

Jadi Tembok Baru, Ini Alasan Kike Terima Tawaran PSMPemain baru PSM Makassar, Kike Linares, saat masih bermain di Lamphun Warriors pada musim 2022-23. (Facebook.com/Lamphun Warriors)

Enam tahun menekuki karier sebagai persepak bola, pemilik nama lengkap Enrique Linares Fernández tersebut memang lebih banyak beredar di klub-klub divisi tiga Spanyol. Kike pun cuma semusim bersama klub Liga Thailand, Lamphun Warriors, dan finis di peringkat 10.

Lantas apa Kike pernah bersentuhan dengan sepak bola Indonesia? Selain pernah tampil di cabor SEA Games 2022 Vietnam melawan Indonesia U-23, Azmi menyebut Kike pernah bermain di Indonesia untuk laga uji coba melawan Timor Leste di Bali pada tahun 2021.

Baca Juga: Andalan Juku Eja! Ini 5 Momen Krusial Yuran Sepanjang Musim 2022-23

3. Kike dan tim sedang bersiap untuk leg pertama play-off Liga Champions Asia

Jadi Tembok Baru, Ini Alasan Kike Terima Tawaran PSMPemain anyar PSM Makassar, Kike Linares, saat masih membela klub UD San Pedro pada musim 2021-22. (Instagram.com/kikelinaresfdez)

Lantas, apa Kike punya target bersama Juku Eja musim ini? "Target pribadi memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan dan berusaha membantu tim berjuang di liga dan kompetisi Asia," tandas pemilik agensi pemain APS tersebut.

Pemilik postur 1,87 meter tersebut sedang jalani pemusatan latihan sejak Kamis lalu (1/6/2023). Ia akan berpotensi jalani debut perdananya dalam balutan kostum merah marun pada leg pertama play-off Liga Champions Asia kontra Bali United, Selasa mendatang (6/6/2023).

Baca Juga: Profil Adilson da Silva, Striker Baru PSM asal Portugal

Topik:

  • Irwan Idris
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya