Comscore Tracker

Cerita di Balik Kacamata Hitam Joop Gall, Pembawa Hoki?

Penggunaan kacamata dipicu kondisi matanya saat ini

Makassar, IDN Times - Ada pemandangan menarik saat debut Joop Gall sebagai pelatih PSM. Saat menekuk Madura United di hari Sabtu, 8 Januari 2022, pria asal Belanda itu terlihat memakai kacamata hitam di menit-menit akhir. Padahal waktu sudah menginjak jam tujuh malam.

Sontak, gayanya jadi bahan perbincangan warganet. Beberapa suporter menyebut Joop tampil parlente meski sedang tegang menunggu peluit panjang. Yang lain malah meminta agar ia turut mengenakan kemeja pantai.

Baca Juga: Joop Gall: Saya Akan Mengerahkan Segenap Hati untuk PSM Makassar

1. Joop Gall jadi buah bibir suporter pekan lalu sebab memakak kacamata hitam

Cerita di Balik Kacamata Hitam Joop Gall, Pembawa Hoki?Tangkapan layar saat Joop Gall mengenakan kacamata hitam di menit-menit akhir pertandingan PSM versus Madura United. (Dok. Indosiar dan Vidio.com)

Di akhir sesi jumpa pers virtual pra-pertandingan, Kamis (13/1/2022), Joop Gall membeberkan alasan dibalik tindakan "nyeleneh" pekan lalu. Ternyata, ini tak lepas dari kondisi matanya sekarang.

"Saya punya dua pasang kacamata, satu kacamata hitam dan satunya lagi kacamata bening. Saat hari mulai gelap, mata saya mulai agak lelah. Apalagi usia sudah tak muda lagi. Jadi saya memakai kacamata bening (untuk aktivitas di malam hari)," ungkap sosok 58 tahun tersebut.

2. Ternyata, kacamata bening sang pelatih PSM hilang di bandara Jakarta

Cerita di Balik Kacamata Hitam Joop Gall, Pembawa Hoki?Pelatih baru PSM Makassar yakni Joop Gall (kiri) dan Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin saat menyapa awak media di Bosowa Sport Center (BSC) pada Rabu 5 Januari 2022. (Instagram.com/appi_mika)

Lalu, ke mana kacamata penting yang harusnya menemani aktivitas coach Gall? "Kacamata bening saya hilang di bandara Jakarta. Jadi terpaksa saya cuma bisa mengenakan kacamata hitam di laga pekan lalu," sambung mantan manajer FC Emmen itu.

"Jadi, ini untuk meluruskan apa yang terjadi. Dan tentu saja saya tidak gila," selorohnya.

Gall dan kacamatanya memang jadi pengundang tawa penonton layar kaca, di tengah keberhasilan Juku Eja memutus tren negatif selama tujuh pekan.

3. Mungkin akan mengenakan kacamata yang sama di laga kontra Persebaya

Cerita di Balik Kacamata Hitam Joop Gall, Pembawa Hoki?Pelatih kepala PSM Makassar, Joop Gall, dalam jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22 pada Kamis 13 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski begitu, Gall mengaku mungkin bakal kembali mengenakan kacamata hitam ketika bersua Persebaya pada Jumat malam ini (14/1/2022). Kesibukan membangun tim membuat waktu luangnya berkurang banyak.

"Mungkin saya akan mengenakannya lagi di laga besok (hari ini, red.) karena belum ada kesempatan untuk membeli (kacamata bening) yang baru," ucapnya.

Pekan lalu, Pasukan Ramang menang 1-0 atas Laskar Sape Kerrab. Apakah kacamata hitam ini ternyata membawa hoki?

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Persebaya Vs PSM, Juku Eja di Atas Angin

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya