Bek Agung Mannan Sampaikan Perpisahan dengan PSM Makassar

Agung dikabarkan menyeberang ke Dewa United FC

Makassar, IDN Times - Satu lagi pemain PSM Makassar yang mengumumkan berpiash di masa bursa transfer awal musim. Ia adalah Agung Mannan, salah satu pilar penting di lini belakang dan ikut andil dalam keberhasilan Juku Eja menjadi kampiun Liga 1 2022-23.

Kabar ini diumumkan langsung oleh bek asal Pangkep tersebut melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa malam (23/5/2023).

"Terima kasih tim kebanggaan @psm_makassar. Satu musim yang sangat bersejarah buat saya," demikian keterangan unggahan video kolase berisi aksi-aksinya musim lalu di akun @agungmannannn.

Baca Juga: 5 Momen Krusial Everton Bersama PSM Makassar di Musim 2022-23

1. Agung Mannan catatkan 29 penampilan bersama PSM musim lalu

Bek Agung Mannan Sampaikan Perpisahan dengan PSM MakassarPesepak bola Persik Kediri Renan Da Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Agung Mannan (kanan) pada Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/foc.

Bek 24 tahun tersebut direkrut jelang musim 2022-23. Sempat diragukan karena sebelumnya lebih banyak beredar di Liga 2, Agung kemudian menjadi salah satu andalan PSM di lini belakang. Ia mencatat 29 kali penampilan di ajang domestik dan internasional, dengan waktu bermain mencapai 2.306 menit.

Statistiknya pun bisa dibilang moncer. Mulai dari 457 operan, 38 tekel, 68 intersep, 48 clearances, dan 7 tembakan. Di sisi lain, ia juga mengantongi 7 kartu kuning dan satu kartu merah musim lalu.

2. Ucapan khusus ditujukan kepada sang pelatih kepala, Bernardo Tavares

Bek Agung Mannan Sampaikan Perpisahan dengan PSM MakassarBek PSM Makassar, Agung Mannan, mengawal striker Persikabo 1973 Pedro Henrique dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, 9 Maret 2023. (Instagram.com/officialpersikabo)

Masih dalam unggahan yang sama, pemilik postur 1,75 meter itu juga mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan pemain, staf pelatih, manajemen dan suporter yang mendukungnya musim lalu. Ucapan khusus ditujukan kepada sang pelatih kepala Bernardo Tavares yang memolesnya.

"Terkhusus terima kasih kepada coach @bernardotavares80 telat memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk saya. Semoga ke depannya bisa berjuang bersama-sama lagi," tutup Agung.

3. Bek asal Pangkep itu santer dikabarkan segera merapat ke Dewa United FC

Bek Agung Mannan Sampaikan Perpisahan dengan PSM MakassarPesepak bola PSM Makassar Agung Mannan (kanan) menyundul bola dikawal pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Lantas ke mana tujuan Agung selanjutnya? Eks penggawa Persijap Jepara itu dirumorkan sudah menyepakati kontrak dengan Dewa United FC. Tangsel Warriors sendiri memang disebut-sebut getol memboyongnya sejak awal bursa transfer.

Dengan ini, total sudah ada 6 bek yang meninggalkan PSM. Ini menyiratkan coach Tavares akan banyak merombak susunan pengisi sektor belakang. Kedalaman skuat sendiri juga jadi hal yang memusingkan musim lalu. Barisan pertahanan memang berkali-kali limbung jika salah satu pemain inti absen akibat cedera atau sanksi.

Baca Juga: Atmosfer Suporter jadi Alasan Kenzo Nambu Bertahan di PSM Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya