Bangganya Bek PSM Kike Linares Kembali Tampil untuk Timnas Filipina

Pemanggilan terakhirnya yakni pada Juli 2022

Makassar, IDN Times - Selain Sayuri Bersaudara dan Reza Arya Pratama, masih ada satu pemain PSM Makassar lain yang dipanggil untuk FIFA Matchday. Ia adalah bek tengah Kike Linares, pemain baru sekaligus penggawa Timnas Filipina.

Kike dipanggil untuk laga uji coba melawan Timnas Nepal, Kamis pekan lalu (15/6/2023), kemudian Taiwan pada Senin kemarin (19/6/2023). Semua pertandingan tersebut berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Kota Manila.

1. Kike diturunkan dalam laga uji coba kontra Nepal dan Taiwan

Bangganya Bek PSM Kike Linares Kembali Tampil untuk Timnas FilipinaAksi pemain PSM Makassar, Kike Linares, saat memperkuat Timnas Filipina dalam uji coba kontra Taiwan di Rizal Memorial Stadium Manila, Selasa 20 Juni 2023. (Instagram.com/kikelinaresfdez)

Pemain kelahiran Spanyol tersebut mengaku sangat senang bisa kembali membela Filipina di uji coba internasional. Ini pun menandai prospek cerah kariernya bersama Azkals (julukan Timnas Filipina) di bawah asuhan pelatih anyar Michael Weiss.

"Jeda internasional telah usai. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk menerima panggilan dan menjadi bagian dari grup ini (Timnas). Kini saatnya kembali bekerja bersama tim (PSM)," ungkap Kike dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Selasa kemarin (20/6/2023).

2. Dengan ini, jumlah penampilan Kike bersama Timans Filipina menjadi 5 caps

Bangganya Bek PSM Kike Linares Kembali Tampil untuk Timnas FilipinaAksi pemain PSM Makassar, Kike Linares, saat memperkuat Timnas Filipina dalam uji coba kontra Taiwan di Rizal Memorial Stadium Manila, Selasa 20 Juni 2023. (Instagram.com/kikelinaresfdez)

Kike bermain pada semua pertandingan. Pada duel kontra Nepal, ia turun sebagai pengganti Martin Steuble di menit ke-37. Sedangkan saat menjamu Taiwan, pemilik postur 1,87 meter tersebut bermain selama 90 menit. Dengan ini, Kike sudah mengoleksi 5 penampilan bersama Filipina sejak debut pada tahun lalu.

Kian istimewa sebab ini jadi pemanggilan pertama Kike untuk memperkuat Filipina sejak Juli 2022. Saat itu, ia terpaksa absen dari partai persahabatan kontra Timor Leste yang berlangsung di Bali lantaran dibekap cedera.

Baca Juga: Profil Kike Linares, Ksatria Spanyol Pengawal Lini Belakang PSM

3. Sudah kembali bersiap untuk duel pekan pertama Liga 1 2023-24 kontra Persija

Bangganya Bek PSM Kike Linares Kembali Tampil untuk Timnas FilipinaBek PSM Makassar, Kike Linares, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada 1 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Saat ini, eks penggawa Lamphun Warriors tersebut sedang dalam perjalanan kembali ke Makassar untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Pasalnya, Pasukan Ramang sedang intens berlatih jelang kick off Liga 1 2023-24 yang berlangsung pada Sabtu pekan depan (1/7/2023).

PSM sendiri akan terlibat dalam laga pembukaan melawan sesama jebolan Perserikatan, yakni Persija. Meski begitu, berembus kabar bahwa venue pertandingan akan dipindahkan dari SUGBK Jakarta ke Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Baca Juga: Jadi Tembok Baru, Ini Alasan Kike Terima Tawaran PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya