Bakal Tantang Perseru Badak Lampung FC, PSM Datang Tanpa Marc Klok

Lini tengah Pasukan Ramang andalkan Maitimo - Pellu - Pluim

Makassar, IDN Times - Jelang pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Darije Kalezic telah menetapkan skuad PSM yang melawat ke markas Perseru Badak Lampung FC. Sesuai jadwal, Wiljan Pluim cs akan menantang Laskar Saburai di Stadion GOR Sumpah Pemuda Bandar Lampung pada Minggu (15/9) malam.

Misi mendulang poin kembali dipancang setelah hasil negatif yang dialami pada laga tengah pekan. PSM tak berkutik di hadapan sang tamu PSIS Semarang saat bersua dalam partai tunda pekan-11 pada Rabu (11/9) sore kemarin. Laskar Mahesa Jenar sukses meruntuhkan reputasi angker Stadion Andi Mattalatta Mattoanging berkat kemenangan tipis 0-1. Rekor cemerlang di rumah sendiri pun tercoreng.

1. PSM berusaha bangkit usai dipermalukan oleh PSIS dengan skor tipis 0-1 pada Rabu (11/9) silam

Bakal Tantang Perseru Badak Lampung FC, PSM Datang Tanpa Marc KlokANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Tak ada nama Marc Klok dalam daftar penggawa yang diboyong ke Kota Tapis Berseri. Gelandang jangkar kelahiran Belanda itu rupanya masih berkutat dengan masalah kebugaran. Atas alasan itu pula pria 26 tahun tersebut harus absen di laga terakhir kontra PSIS. Klok diperkirakan masih butuh tambahan waktu selama sepekan untuk pemulihan, atau sebelum partai pekan ke-19 kontra PS TIRA-Persikabo (Kamis, 19/9).

Sementara itu, Firza Andika masih disibukkan dengan proses penyembuhan engkel kaki kiri yang menderanya saat memperkuat Timnas U-23 dalam ajang Trofeo HB X Cup, Minggu (8/9) silam. Bek kiri didikan Akademi Semen Padang ini menyusul Guy Junior dan Bayu Gatra yang sudah lebih dulu menepi ke meja kerja fisioterapis.

Baca Juga: Menang Tipis 0-1, PSIS Coreng Rekor Kandang Mentereng Milik PSM

2. Raphael Maitimo (kiri) berpotensi kembali turun mengisi pos gelandang bertahan

Bakal Tantang Perseru Badak Lampung FC, PSM Datang Tanpa Marc KlokLiga-Indonesia.id

Menilik susunan tim, sektor belakang jadi yang paling stabil. Komposisi tembok pertahanan agaknya tak banyak mengalami perubahan. Fokus justru tertuju ke lapangan tengah. Raphael Maitimo berpotensi kembali mengisi pos gelandang bertahan milik Klok, sementara Wiljan Pluim dan Rizky Pellu kembali berduet.

Sedangkan skema trisula Pasukan Ramang kini punya banyak opsi. Amido Balde kini bersaing dengan Ferdinand Sinaga perebutkan status ujung tombak, kendati The Dragon bisa diplot sebagai winger kiri yang sejatinya milik M Rahmat. Sulit menggeser Zulham Zamrun sebagaiwinger kanan, namun hadirnya pemain muda M. Rizky Eka Pratama menambah kedalaman sektor penyerangan.

3. Sanggupkah Juku Eja bangkit di kandang Laskar Saburai?

Bakal Tantang Perseru Badak Lampung FC, PSM Datang Tanpa Marc KlokANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut ini daftar 18 pemain PSM yang bertolak ke Bandar Lampung pada hari Jumat (13/9) ini.

Kiper : Rivky Mokodompit, Hilman Syah

Belakang : Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi, Munhar, Taufik Hidayat

Tengah : Raphael Maitimo, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri

Depan : Zulham Zamrun, M. Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Ferdinand Sinaga, M Rahmat

Baca Juga: PSM vs Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Pesta Gol!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya