Comscore Tracker

Appi Jadi Direktur PT LIB, Ini Harapan Dua Pentolan Suporter PSM

Kompak ingin ada perubahan pada sepak bola nasional

Makassar, IDN Times - Eks Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin, resmi masuk dalam jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang berlangsung di Jakarta, Selasa sore kemarin (15/11/2022).

Appi, sapaan akrabnya, menduduki jabatan sebagai Direktur operator kompetisi. Sedang bertindak sebagai Direktur Utama adalah Ferry Paulus. Sudjarno sendiri masih dipercaya sebagai Direktur Operasional.

1. Daeng Uki menyebut ini jadi bentuk representasi sepak bola daerah timur

Appi Jadi Direktur PT LIB, Ini Harapan Dua Pentolan Suporter PSMDirektur Utama PSM Makassar yakni Munafri Arifuddin berbicara dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Selasa 4 Januari 2022. (Instagram.com/appi_mika)

Uki Nugraha, pemimpin kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ), menyambut baik terpilihnya Appi sebagai Direktur PT LIB. "Tentu saja ada rasa syukur sebab akhirnya wilayah Indonesia timur akhirnya punya perwakilan juga," jelas Daeng Uki, sapaannya, saat dihubungi oleh IDN Times pada Rabu siang (16/11/2022).

Ada harapan ia sematkan setelah oeprator kompetisi merombak sebagian besar komposisi tampuk kepemimpinan. "Harapannya agar pak Appi dan para pemimpin lainnya bisa membuat sepak bola Indonesia jadi lebih baik lagi," imbuhnya.

2. Daeng Ewink berharap ada perubahan yang menguntungkan klub dan Timnas

Appi Jadi Direktur PT LIB, Ini Harapan Dua Pentolan Suporter PSMDirektur PSM Makassar Munafri Arifuddin saat berbicara dalam forum silaturahmi suporter yang berlangsung di Prego Cafe Pengayoman, Rabu 6 April 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Senada dengan Daeng Uki, Erwinsyah selaku koordinator Komunitas VIP Selatan (KVS) optimis Appi bisa melakukan perubahan besar. Ia yakin, pengalaman di manajamen Juku Eja selama enam tahun membuatnya uar-dalam tentang apa saja yang harus diperbaiki.

"Pak Appi bisalah membenahi yang kurang karena dapat memahami itu ketika beliau masih menjabat CEO PSM. Apa yang liga butuhkan, apa yang klub butuhkan. Regulasi, serta jadwal liga yang menguntungkan klub serta timnas," ungkap pria yqng biasa disapa Ewink itu pada IDN Times, Rabu sore (16/11/2022).

3. Sadikin Aksa menyambut gembira "wajah baru" direksi PT LIB

Appi Jadi Direktur PT LIB, Ini Harapan Dua Pentolan Suporter PSMDirut PT PSM yang baru, Sadikin Aksa (kiri) dan Dirut lama Munafri Arifuddin (kanan) dalam RUPS yang digelar di Makassar pada Senin 26 September 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Sementara itu, Direktur Utama PSM Sadikin Aksa menyebut jajaran pengurus PT LIB kali membawa hal baru sebab terdiri dari banyak tokoh yang tak asing di kancah sepak bola nasional. Selain Appi ada pula Ferry Paulus (eks Direktur Olahraga Persija Jakarta) serta Ponaryo Astaman, eks penggawa PSM Makassar.

"Jadi, lewat RUPS Luar Biasa ini ada harapan baru. Karena pertama kalinya jajaran direksi PT LIB terpilih adalah orang-orang yang datang dari klub," kata Sadikin dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Selasa malam (15/11/2022).

Baca Juga: Munafri Arifuddin Eks CEO PSM Makassar Masuk Jajaran Direksi PT LIB

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya