Comscore Tracker

AFC Cup: Bertolak ke Vietnam, PSM Boyong Seluruh Pilar Penting

Pasca pulih, Wiljan Pluim sudah siap turun sebagai starter

Makassar, IDN Times - Sesuai dengan jadwal, PSM telah bertolak menuju Vietnam dari Makassar pada Senin (17/6) pagi. Dan seperti yang dikatakan Darije Kalezic selaku pelatih kepala dalam beberapa sesi latihan terbuka, ia memang memboyong 18 pemain melawat ke markas Becamex Binh Duong dalam leg pertama babak semi final AFC Cup 2019 Zona Asia Tenggara.

Dari daftar nama rombongan, tak terselip nama Saldi Amiruddin. Winger muda yang tampil trengginas kala PSM melibas Lao Toyota tiga gol tanpa balas terpaksa absen selama beberapa pekan. Cedera kaki yang menimpanya saat jalani sesi latihan rutin sepekan silam memaksa jebolan PON Sulsel 2016 itu menepi ke meja perawatan.

1. Datang dengan amunisi penuh, anak asuh Darije Kalezic membidik hasil maksimal

Baca Juga: Fix! Partai Liga 1 2019 PSM Makassar Kontra Arema FC Resmi Ditunda

AFC Cup: Bertolak ke Vietnam, PSM Boyong Seluruh Pilar PentingInstagram.com/psm_makassar

Coach Kalezic rupanya membawa amunisi penuh, seolah memberi sinyal jika pasukannya siap meladeni permainan keras. Mulai dari duet palang pintu Abdul Rahman Sulaeman - Aaron Evans, duo winger M Rahmat dan Zulham Zamrun, gelandang pengangkut air Marc Klok, ditambah si ujung tombak jangkung Eero Markkanen.

Wiljan Pluim, yang sudah pulih sepenuhnya dari cedera lutut, siap turun melawan bekas tim yang dibelanya pada tahun 2015 silam. Yang lebih spesial, Ferdinand Sinaga turut diboyong sekaligus memberi tanda bahwa jika sewaktu-waktu Eero malah alami kebuntuan, The Dragon siap menambah daya gedor di sektor belakang lawan.

2. Sejumlah pilar yang sempat bertugas untuk timnas telah bergabung

AFC Cup: Bertolak ke Vietnam, PSM Boyong Seluruh Pilar PentingInstagram.com/psm_makassar

Turut serta pula Rizky Pellu dan Asnawi Mangkualam Bahar. Putra legenda PSM Bahar Muharram itu memang sudah bergabung sejak Kamis (13/6) kemarin pasca memperkuat Garuda Muda di ajang Merlion Cup Singapura. Sementara gelandang lokal andalan Juku Eja baru saja rampungkan tugas negara bersama timnas senior dan baru bergabung dengan tim saat transit di Jakarta.

Begitu sampai di ibu kota Vietnam, Zulkifli Sykur dkk lanjut melakukan perjalanan darat ke kota Thu Dau Mot, markas Becamex Binh Duong, selama kurang lebih sejam dengan jarak tempuh 24 kilometer. Laga pertama dengan jawara Piala Vietnam 2018 berlangsung di Stadion Go Dau pada Rabu (19/6) mendatang.

3. Sanggupkah Juku Eja tampil trengginas di markas Becamex Binh Duong?

AFC Cup: Bertolak ke Vietnam, PSM Boyong Seluruh Pilar PentingTwitter.com/AFCCup

Baca Juga: Hadapi Jadwal Padat, Pelatih PSM Siapkan Rotasi di Tim Utama

Berikut ini daftar lengkap skuad PSM ke Vietnam :

Kiper : Rivky Mokodompit, Hilmansyah

Belakang : Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman Sulaeman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Munhar, Taufik Hidayat

Tengah : Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan

Depan : Guy Junior, M Rahmat, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Eero Markkanen

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You