Adilson da Silva dan Kike Linares Lengkapi Kuota Pemain Asing PSM

Keduanya direkrut dengan durasi kontrak satu musim

Makassar, IDN Times - PSM Makassar mengumumkan perekrutan dua pemain asing baru. Mereka adalah striker Adilson da Silva dan bek Kike Linares, dua nama yang selama ini ramai disebut-sebut bakal dengan Juku Eja.

Dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Sabtu sore (3/6/2023), durasi kontrak keduanya adalah satu tahun. Dengan kata lain, Adilson-Kike akan berkostum merah marun untuk hingga akhir musim 2023-24.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSM Makassar di Liga 1 2023-24, Tak Sepadat Musim Lalu

1. Adilson dan Kike sudah bergabung dalam sesi latihan tim

Adilson da Silva dan Kike Linares Lengkapi Kuota Pemain Asing PSMPemain baru PSM Makassar, Kike Linares, saat masih bermain di Lamphun Warriors pada musim 2022-23. (Facebook.com/Lamphun Warriors)

Sebelumnya, Adilson serta Kike sudah terlihat dalam pemusatan latihan di Stadion Kalegowa bersama Wiljan Pluim dkk sejak Kamis (1/6/2023). Mereka berada di Kota Makassar pada Kamis dinihari bersama analis baru Jose Filipe Carvalho.

Berdasarkan keterangan tertulis, telatnya manajemen Juku Eja mengumumkan mereka lantaran menunggu berkas rampung. Mulai dari proses administrasi hingga medical checkup yang diwajibkan untuk para rekrutan baru.

2. Keduanya baru berkiprah dalam kancah sepak bola Indonesia

Adilson da Silva dan Kike Linares Lengkapi Kuota Pemain Asing PSMPemain baru PSM Makassar, Adilson da Silva, saat masih bermain di Real SC Queluz pada musim 2022-23. (Facebook.com/Real Sport Clube)

Keduanya adalah nama baru di kancah sepak bola Indonesia. Adilson, yang akan menjadi tandem Everton Nacimento, sebelumnya lebih banyak beredar di klub-klub Portugal. Sedangkan Kike adalah bek asal Spanyol tapi berpaspor Filipina.

Dengan ini, kuota pemain asing PSM Makassar untuk Liga 1 2023-24 sudah lengkap. Pihak manajemen sebelumnya sudah memperpanjang kontrak empat legiun asing musim lalu yakni Wiljan Pluim, Everton Nascimento, Kenzo Nambu serta Yuran Fernandes.

3. Kuota pemain asing Juku Eja untuk musim 2023-24 sudah lengkap

Adilson da Silva dan Kike Linares Lengkapi Kuota Pemain Asing PSMPara pemain PSM Makassar melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, 29 Juli 2022. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Sejauh ini, ada 30 pemain yang dipastikan berseragam merah marun untuk musim 2023-24. PSM masih bisa merekrut 5 pemain lagi untuk memenuhi kuota pemain berdasarkan regulasi PT LIB.

Berikut ini daftar pemain yang sudah dipastikan bersama PSM musim depan :

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky, Edgard Amping, Yuran Fernandes, Kike Linares

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu, Victor Dethan, Ananda Raehan Alief, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Gunansar Mandowen

Depan : Everton Nascimento, Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Donald Bissa, Patrick Kallon, Adilson da Silva

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia di bawah 25 tahun. Nama bercetak tebal adalah pemain baru.

Baca Juga: Terjawab Sudah! Yuran Fernandes Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSM

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya