3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza Arya

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk FIFA match day

Makassar, IDN Times - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk membela Tim Nasional Indonesia untuk FIFA match day di bulan Juni 2023. Indonesia dijadwalkan melawan Palestina dan Argentina.

Dalam daftar pemain Timnas, terdapat tiga nama asal PSM Makassar. Mereka adalah si kembar Yakob dan Yance Sayuri serta kiper Reza Arya Pratama. Ketiganya jadi bagian penting dalam keberhasilan Juku Eja meraih juara Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Argentina Lawan Sepadan Buat Timnas Indonesia

1. Tampil apik pada Liga 1 2022-23, Reza Arya dipanggil untuk pertama kalinya ke Timnas Senior

3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza AryaKiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, dalam sesi latihan di musim 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Pemanggilan Reza Arya Pratama terbilang cukup mengejutkan. Masih berusia 22 tahun, ia bisa membuat senior-seniornya menepi sejenak. Sebut saja Nadeo Argawinata (Bali United) serta Muhammad Riyandi (Persis Solo) yang terakhir memperkuat Timnas pada AFF Cup 2022 silam.

Penampilan kiper jebolan PSM U-18 tersebut memang terbilang memikat pada musim silam. Ia hanya kebobolan 31 kali dari 37 penampilan di ajang dosmestik dan internasional. Reza pun bisa mencatatkan 14 clean sheet dan jadi kiper dengan saves terbanyak kelima sepanjang Liga 1 2022-23.

2. Pelatih kepala Shin Tae-yong kembali memanggil Sayuri Bersaudara

3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza AryaYance Sayuri (kiri) dan Yakob Sayuri (kanan) berpose dengan pelatih kepala Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong selepas pertandingan melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, 28 Maret 2023. (Instagram.com/yansayuri11)

Untuk Yance Sayuri, ini menjadi pemanggilan kedua sepanjang kariernya. Ia pertama kali jalani debut pada duel kedua kontra Burundi, 28 Maret 2023 silam. Didapuk menjadi starter, Yance bermain selama 80 menit dan bisa melepas 42 operan sukses di laga yang berkesudahan imbang 2-2 itu.

Sang saudara kembar, Yakob Sayuri, belakangan ini memang menjadi langganan pengisi pos sayap dalam skema racikan Shin Tae-yong. Winger asal Kepulauan Yapen tersebut sudah catatkan 11 penampilan bersama Merah Putih. Dua gol sudah ia lesakkan, termasuk satu gol dalam uji coba pertama versus Burundi pada 25 Maret 2023.

3. Indonesia akan menjajal Palestina serta Argentina pada Juni mendatang

3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza AryaSejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Selain PSM, Persikabo Bogor juga menyumbang tiga nama dalam daftar ini. Sedangkan Persib Bandung jadi klub yang penggawanya paling banyak dipanggil, yakni mencapai empat pemain.

Para pemain Timnas akan berkumpul untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta mulai 5 Juni mendatang. Mereka akan melawan Palestina lebih dulu pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sedangkan duel kontra Argentina berlangsung 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga: Antar PSM Juara, Tavares Diberi Selamat oleh Ketua PSSI Portugal

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya