Comscore Tracker

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8

Laga Bayern vs Barcelona jadi rekor baru Liga Champions

Makassar, IDN Times - Bayern Munich baru saja mempermalukan raksasa Spanyol, Barcelona. Bertanding pada perempat final Liga Champions Eropa, Sabtu (15/8/2020) dini hari WITA, Thomas Muller menang besar 2-8.

Hasil pertandingan di Stadion do Sport Lisboa e Benfica di Lisbon, Portugal, membawa Bayern melangkah ke semi final. Bayern menunggu pemenang antara Manchester City melawan Lyon, yang berlangsung Minggu dinihari WITA.

Pertandingan Bayern melawan Barcelona menjadi rekor baru di Liga Champions. Skor 2-8 merupakan yang terbesar di babak fase gugur atau knock out sepanjang sejarah kompetisi dengan format sekarang. Di sisi lain, ini merupakan salah satu kekalahan terbesar Barca sepanjang masa.

Muller, yang terpilih sebagai Man of The Match, menyatakan senang dengan hasil pertandingan. Dia menyebut timnya bekerja keras sepanjang laga untuk menang.

“Barcelona punya pemain spesial dan kami harus lebih agresif, kembali, dan terus seperti itu,” ucapnya di laman UEFA.

Sebaliknya, kekalahan jadi derita bagi bek Barcelona, Gerard Pique. Dia menyesali hasil buruk dan bilang harus ada yang berubah.

“Apakah ini akhir sebuah era? Saya tidak tahu, tapi kita harus sepakat bahwa kita sedang terpuruk di dasar,” katanya di sumber yang sama.

Bakal dikenang sebagai salah satu pembantaian terbesar di Liga Champions, berikut ini sejumlah fakta dan statistik usai pertandingan Barcelona melawan Bayern Munich yang berakhir 2-8.

Baca Juga: Pembantaian! 5 Fakta Menarik Pesta Gol Bayern Munchen atas Barcelona

1. Gol terbanyak Bayern pada pertandingan Liga Champions

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8UEFA/Picture Alliance via AFP

Untuk pertama kalinya Bayern mencetak delapan gol di sebuah pertandingn Liga Champions. Sekaligus gol terbanyak yang pernah dicetak dalam satu laga di kompetisi itu.

2. Kebobolan terbesar Barcelona di pertandingan Eropa

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8fcbarcelona.com

Ini pertama kalinya Barcelona kebobolan enam gol atau lebih di kompetisi Eropa. Juga pertama kali mereka kemasukan empat gol pada babak pertama di Liga Champions. Sebelumnya, kebobolan terbanyak Barca di Eropa saat kalah 2-6 dari Valencia di Fairs Cup 1962.

3. Bayern jadi tim tercepat mencetak empat gol

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8Bayern menghempaskan Barcelona 8-2 (Twitter : FCBayernEN)

Bayern jadi tim tercepat yang mencetak empat gol di sebuah pertandingan fase gugur Liga Champions, yakni 28 menit. Mereka mengalahkan rekor sendiri, 36 menit, saat melawan Porto di leg kedua perempat final musim 2014/2015.

Baca Juga: Susunan 11 Pemain Terbaik La Liga Musim Ini, Minim Punggawa Barcelona!

4. Bayern tidak kalah dalam 28 pertandingan

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8instagram/sergegnabry

Musim ini Bayern tampil impresif. Mereka memenangi 27 pertandingan dan satu kali seri dalam 28 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka tidak terkalahkan sejak menang atas Tottenham Hotspur 3-1 di Grup B Liga Champions, Desember 2019.

Bayern mencatat 27 kemenangan, mencetak 86 gol, kemasukan 20 gol, dan clean sheet pada 12 pertandingan. RB Leipzig satu-satunya tim yang mampu menahan imbang mereka 0-0 di sepanjang 2020.

5. Muller jadi pencetak gol terbanyak melawan Barcelona

Kebobolan Terbanyak, 5 Rekor Usai Bayern Bantai Barcelona 2-8fcbarcelona.com

Thomas Muller mencetak enam gol dalam lima penampilannya melawan Barcelona di Liga Champions. Itu merupakan jumlah terbanyak dibandingkan pemain mana pun.

Baca Juga: Gagal Juara La Liga, Ini 10 Pemain Barcelona dengan Banderol Tertinggi

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya