Comscore Tracker

Serunya Nobar Piala Dunia Qatar Vs Belanda yang Digelar KNVB di Ambon

Fans Timnas De Oranje padati lokasi nobar Piala Dunia

Ambon, IDN Times - Para fans fanatik Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 memadati kafe War Box di kawasan Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Selasa (29/11/2022) malam.

Kafe tersebut sengaja dipilih Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), sebagai lokasi nonton bareng laga Belanda Vs Qatar yang dihelat pukul 01.00 WIT.

Mayoritas fans menghadiri nobar Piala Dunia ini dengan mengenakan baju oranye khas tim De Oranje. Selain orang dewasa ada juga anak-anak yang dibawa oleh orangtua mereka.

1. Fans Belanda padati nobar yang digelar KNVB

Serunya Nobar Piala Dunia Qatar Vs Belanda yang Digelar KNVB di AmbonPara fans fanatik serius menonto laga Belanda VS Qatar/Muhammad Jaya untuk IDN Times

Fans fanatik De Oranje, Tasya Hetharia (29) mengaku, telah memprediksi bahwa Belanda akan memenangi pertandingan melawan Qatar. Bagi Tasya, dari sisi materi pemain, Belanda lebih unggul ketimbang Qatar.

"Saya prediksi Timnas Belanda akang menang 3-0 atas Qatar," katanya kepada IDN Times, Selasa (28/11/22) malam.

Tasya mengaku, dia menyukai Timnas Belanda sejak masih anak-anak karena mengikuti orangtuanya.

2. Fans De Oranje sejak remaja

Serunya Nobar Piala Dunia Qatar Vs Belanda yang Digelar KNVB di AmbonTimnas Belanda berhasil mengalahkan Timnas Senegal dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. (twitter.com/OnsOranje)

Senada dengan Tasya, Oca Nahumury mengatakan dirinya yakin Belanda akan memenangi laga melawan Qatar dengan skor 2-1. Wanita 51 tahun ini bahkan telah menjadi fans Belanda sejak masih ramaja. "Pasti menang dong, Qatar bukan lawan sepadan," jelasnya.

Oca mengaku, nobar malam ini dia tak sendiri tapi juga membawa anak perempuannya.

3. KNVB sengaja datang ke Ambon untuk apresiasi para fans

Serunya Nobar Piala Dunia Qatar Vs Belanda yang Digelar KNVB di AmbonPara fans fanatik histeris saat pemain Belanda mencoba membobol gawang Timnas Qatar/Muhammad Jaya untuk IDN Times

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra mengatakan, pihaknya sengaja menggelar nobar laga Belanda Vs Qatar sebagai bentuk apresiasi atas dukungan warga Ambon untuk Timnas De Oranje.

"Fans Timnas Belanda di Ambon sangat fanatik. Saya mengagumi itu, makanya kita kunjungi dan membuat nobar bareng mereka," Jelasnya.

Nobar ini dipandu langsung oleh Ona Hetharua, Brand Ambassador Indonesia Timur KNVB. Ia adalah artis lokal asal Kota Ambon yang sukses memeriahkan nobar.

Selain itu, dilakukan penyerahan baju bertulis De Oranje Ambon oleh Ketua Fans Timnas Belanda di Ambon kepada pihak KNVB.

Baca Juga: Jelang Qatar Vs Belanda, KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di Ambon

Muhammad Jaya Photo Community Writer Muhammad Jaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya