Comscore Tracker

Jelang Qatar Vs Belanda, KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di Ambon

Warga Ambon dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Ambon, IDN Times – Asosiasi sepak bola Kerajaan Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), menemui langsung fans Timnas De Oranje di Kota Ambon, Maluku, Selasa (29/11/2022).

Selain menemui fans Timnas Belanda, KNVB juga mengadakan nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022 antara Qatar Vs Belanda yang dihelat pukul 01.00 WIT dini hari nanti, di kawasan Bere-Bere dan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kepala Perwakilan Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra mengatakan, KNVB juga mengajak fans Timnas Belanda dan warga Kota Ambon membuat karya seni mural sepak bola.

1. Ambon terkenal sebagai basis fans fanatik Tim Oranye di Indonesia

Jelang Qatar Vs Belanda, KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di AmbonKepala Perwakilan Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra saat berada di Kota Ambon, Maluku, Selasa (29/11/2022). Muhammad Jaya untuk IDN Times

Ilja mengatakan, mayoritas warga Kota Ambon merupakan pendukung fanatik Timnas Sepak Bola Belanda pada perhelatan Piala Dunia. Karena itu, KNVB memberi apresiasi dengan menggelar sejumlah kegiatan di kota itu.

“KNVB mengetahui warga di Ambon adalah basis fans fanatik Tim Nasional Sepak Bola Belanda. Dan bukan fans biasa bagi Tim Orange,” ujar Ilja kepada IDN Times, Selasa.

Bukti bahwa warga Ambon fans Tim Orange, kata Ilja, terlihat dari banyaknya video yang diterima KNVB. Mayoritas video itu memperlihatkan animo warga Kota Ambon terhadap Tim Orange sangat tinggi.

KNVB mengetahui dukungan terhadap Timnas Belanda dari Ambon, sejak Piala Dunia 2010, 2014, hingga berlanjut di Piala Dunia Qatar 2022.

2. Pengikut akun resmi Instagram KNVB banyak dari warga Ambon

Jelang Qatar Vs Belanda, KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di AmbonIstimewa

Ilja mengatakan, sejak akun resmi KNVB dibuat, pengikutnya banyak diketahui berasal dari Ambon. ”Datanya dilihat dari media sosial dan akhirnya KNVB ke Ambon untuk mengimplementaskan program,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan dipersiapkan KNVB setelah menunjuk Kota Ambon sebagai tujuan kunjungan di Indonesia. Mereka berada di kota tersebut selama dua hari dengan serangkaian agenda bersama fans Timnas Belanda. Termasuk mengunjungi Lapangan Merdeka, Ambon City of Music, dan Gong Perdamaian Dunia.

3. Bila Belanda menang melawan Qatar, KNVB akan temui fans di Jayapura 

Jelang Qatar Vs Belanda, KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di AmbonIstimewa

Lebih lanjut, Ilja menjelaskan, sebelum ke Ambon, KNVB telah menggelar Orange Festival di Jakarta. Pihaknya juga berkomitmen untuk mengunjungi Kota Jayapura di Papua apabila Timnas Belanda lolos ke fase berikutnya pada Piala Dunia 2022.

”Dan apabila Belanda masuk ke babak berikutnya, KNVB akan kunjungi Jayapura, Papua, membuat kegiatan serupa seperti di Ambon,” katanya. 

Baca Juga: 5 Warkop Tempat Nobar Resmi Piala Dunia di Makassar

Muhammad Jaya Photo Community Writer Muhammad Jaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya