Comscore Tracker

Sulsel Kirim Satu Atlet ke Pelatnas Muay Thai untuk SEA Games 2022

Ada juga Nurahmi selaku pelatih di nomor waikru

Makassar, IDN Times - Cabang olahraga muay thai Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim masing-masing satu pelatih dan atlet dalam pemusatan latihan nasional jelang SEA Games 2022 yang digelar di Vietnam.

Mereka adalah Nurahmi selaku pelatih dan Nadya Indah Royani, peraih medali perunggu dari nomor seni waikru pada PON XX Papua tahun lalu.

1. Nadya Indah Royani (tengah) sudah bergabung dengan Pelatnas sejak di Cirebon

Sulsel Kirim Satu Atlet ke Pelatnas Muay Thai untuk SEA Games 2022Peraih medali perunggu cabor muaythai nomor waikru PON XX Papua 2021 nomor putri asal Sulawesi Selatan, Nadya Indah Royani (tengah), bersama dua pelatihnya usai upacara penyerahan medali di GOR STT GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu 3 Oktober 2021. (Dok. Istimewa)

Keduanya sudah bergabung dengan puluhan atlet dari sejumlah daerah. Pelatnas muaythai sendiri sudah berlangsung sejak awal Februari lalu.

"Sekarang tim Pelatnas tengah fokus mematangkan kemampuan di Cirebon (Jawa Barat)," kata Nurahmi seperti dilansir ANTARA pada Selasa (14/2/2022).

2. Sebanyak 13 atlet disiapkan oleh Pengurus Besar Muay thai Indonesia

Sulsel Kirim Satu Atlet ke Pelatnas Muay Thai untuk SEA Games 2022Atlet Muaythai putra Kalimantan Timur Devan Vebra Ananta (kiri) memukul atlet Muaythai putra DKI Jakarta Muhammad Uchida (kanan) saat bertanding pada babak semifinal Muaythai kelas 73 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09/2021). Devan Vebra Ananta melaju ke babak final di kelas 73 Kg. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Total ada 13 atlet yang Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI), rinciannya yakni 10 atlet petarung dan 3 atlet waikru yang fokus pada seni gerakan.

Beberapa atlet yang dipanggil seperti Ardiansyah asal NTB (kelas 63,5 kg), Mitra Edisyah Putra Waruwu asal Lampung (kelas 45 kg), Mia Amalia asal Banten (kelas 51 kilogram putri), dan Angelina Runtukahu asal Sulawesi Utara (kelas 51 kilogram putri).

Baca Juga: Atlet Sulsel Peraih Emas PON Bisa ke Pelatnas SEA Games

3. SEA Games 2022 berlangsung Mei mendatang di Vietnam

Sulsel Kirim Satu Atlet ke Pelatnas Muay Thai untuk SEA Games 2022Ketua Komite Olimpiade Filipina Bambol Tolentino (kanan) menyerahkan bendera SEA Games kepada seorang pejabat Vietnam saat penutupan SEA Games di stadion atletik Clark, Utara Manila 11 Desember 2019. (ANTARA/AFP/TED ALJIBE)

"Agenda Pelatnas akan berlangsung hingga Mei mendatang. Saya sendiri dipercaya menangani atlet waikru termasuk Nadya," tutup Nurahmi.

SEA Games edisi ke-31 bakal berlangsung di Hanoi, ibu kota Vietnam, dari 12 Mei hingga 23 Mei mendatang. Sekitar 10 ribu atlet akan berpartisipasi dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Baca Juga: Atlet Sulsel Peraih Medali PON XX Papua Terima Bonus Dua Kali Lipat

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya