Comscore Tracker

Terekam CCTV, Ibu dan Anaknya Dibegal di Depan Rumah

Korban disabet senjata tajam karena mempertahankan tasnya

Makassar, IDN Times - Seorang ibu bersama anaknya jadi korban perampokan di depan rumahnya, di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Kejadian pada Kamis 7 Desember 2020 itu terekam kamera pengintai atau CCTV.

Polisi membenarkan kejadian tersebut. Menurut laporan yang diterima, korban dibegal dua pelaku yang berboncengan sepeda motor, sekitar pukul 00.30 Wita.

"Pelakunya masih dalam penyelidikan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman kepada IDN Times, Jumat (8/1/2020).

Baca Juga: Mendadak, Brimob-Densus 88 Datangi Rumah Warga di Bontoala Makassar

1. Korban dibegal saat pulang jualan

Terekam CCTV, Ibu dan Anaknya Dibegal di Depan RumahTangkapan layar rekaman CCTV IRT dibegal di depan rumahnya di Jalan Meranti, Panakkukang, Kota Makassar/Istimewa

Kata Iqbal, peristiwa perampokan terjadi saat korban seorang ibu dan putranya, baru pulang berdagang di kawasan Pasar Toddopuli. Di sana dia berjualan nasi kuning.

Ibu dan anak yang mengendarai motor ditodong saat tiba di depan rumah dan hendak membuka pintu pagar. Pelaku, sesuai rekaman CCTV, menenteng senjata tajam.

"Satu pelakunya datang dekati, yang satunya jaga di atas motornya sementara menunggu," ungkap Iqbal.

2. Tangan korban terluka karena sabetan senjata tajam

Terekam CCTV, Ibu dan Anaknya Dibegal di Depan RumahKanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman. IDN Times/Polsek Panakkukang

Korban, kata Iqbal, terluka pada tangannya karena ditebas dengan senjata tajam. Saat itu dia berupaya mempertahankan tasnya dari rampasan pelaku.

"Jadi sempat memang ada tarik menarik. Sesuai dengan rekaman itu kan. Korbannya luka di tangannya karena kena benda tajam yang dibawa pelaku," ucapnya.

Menurut penyelidikan sementara, korban dan putranya diikuti dari lokasi berjualan. pelaku memanfaatkan situasi di sekitar lokasi yang sepi.

3. Rekaman CCTV jadi bukti penyelidikan

Terekam CCTV, Ibu dan Anaknya Dibegal di Depan RumahTangkapan layar rekaman CCTV IRT dibegal di depan rumahnya di Jalan Meranti, Panakkukang, Kota Makassar/Istimewa

Rekaman CCTV pembegalan tersebar di media sosial. Iqbal menyebut rekaman itu sudah disita sebagai bahan bukti penyelidikan. Selain itu, penyidik juga memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi.

"Nanti kalau ada perkembangannya lagi kita informasikan. Karena penyelidikan masih sementara jalan," kata Iqbal.

Baca Juga: Remaja Pelaku Tawuran Diikutkan Pesantren di Kantor Polisi Makassar

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya