TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

WN Afganistan Bunuh Diri di Wisma Penampungan Makassar

Jenazahnya ditemukan oleh rekan sesama WNA

Proses evakuasi mayat WNA yang gantung diri di Makassar. IDN Times/Polrestabes Makassar

Makassar, IDN Times - Warga Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, baru-baru ini dihebohkan dengan penemuan mayat, Kamis (2/7). Jenazah ditemukan di sebuah penampungan warga negara asing (WNA).

Menurut laporan polisi, mayat WNA itu ditemukan dalam keadaan tergantung, di salah satu kamar lokasi penampungan. Kejadiannya sekitar pukul 4.00 Wita.

"Ditemukan seorang WNA asal Afganistan meninggal gantung diri di dalam kamarnya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus, dalam keterangan persnya kepada jurnalis, Kamis.

Baca Juga: 3 Kali Gagalkan Bunuh Diri Ayahnya, Bocah 9 Tahun Dihadiahi Laptop

1. Jenazah ditemukan sesama WNA di lokasi penampungan

Kamar korban saat ditemukan tewas gantung diri. IDN Times/Polrestabes Makassar

Jenazah diidentifikasi sebagai warga Afganistan bernama bernama Mohammad Asif Rezal. Mayatnya ditemukan oleh rekan sesama WNA. Awalnya, rekan almarhum berencana menggunakan toilet yang terletak di dalam kamar.

Saat itu toilet dalam keadaan terkunci, padahal air kran terdengar terus mengalir. Sehingga rekan almarhum menduga ada orang di dalam. Saat rekan almarhum terbangun di tengah malam, dia menemukan toilet masih terkunci.

"(Setelah) tidur, sekitar pukul 03.00 Wita saksi bangun kembali dan hendak buang air kecil. Saat membuka pintu toilet tidak bisa, karena pintu toilet masih dalam keadaan terkunci," ucap Supriady.

2. Ditemukan dalam posisi tergantung di dalam toilet

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Rekan almarhum yang curiga memanggil petugas keamanan. Dia juga memanggil penghuni wisma yang lain. Saat itulah Asif ditemukan dalam kondisi tewas.

"Seorang rekan mengambil video kamar mandi melalui celah ventilasi dan melihat ada korban sementara tergantung," kata Supriady.

Baca Juga: Angka Bunuh Diri di Jepang Menurun Selama Lockdown Pandemik COVID-19

Berita Terkini Lainnya