TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tinggal Sendiri, Kakek di Makassar Ditemukan Tewas Gantung Diri 

Konon pernah curhat ke cucu ingin mengakhiri hidup

Aparat Polsek Panakkukang mengevakuasi mayat kakek gantung diri. IDN Times/Polsek Panakkukang

Makassar, IDN Times - Seorang pria ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam rumahnya, di Jalan Dirgantara, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (11/4) pagi. Petugas Polsek Panakkukang telah mengevakuasi mayat itu setelah mendapatkan laporan dari warga setempat.

Kepala Seksi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Ilham mengatakan, mayat diidentifikasi sebagai pria bernama Hammad, yang berusia 85 tahun. Mayat ditemukan di rumah tempat kakek itu tinggal sendirian. Polisi masih menyeliki soal kematiannya. 

"Keterangan dari pihak keluarga, diperkirakan almarhum gantung diri karena stres," kata Halim kepada jurnalis di Makassar, Sabtu.

Baca Juga: Pahami Soal Rasa, Ini 3 Upaya untuk Mencegah Bunuh Diri 

1. Polisi kumpulkan keterangan sejumlah saksi

Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Halim mengatakan, polisi menerima laporan dari warga sekitar pukul 5.00 Wita. Polisi langsung bergegas ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara. Untuk sementara polisi memperkirakan pria itu tewas karena bunuh diri, tapi kemungkinan lain tetap diselidiki.

Pria yang ditemukan tewas diketahui sebagai seorang pensiunan perusahaan industri di Kota Makassar. Dari lokasi, polisi telah mengambil keterangan sejumlah saksi. Di antaranya para tetangga serta keluarga yang tinggal terpisah.

2. Kakek pernah curhat ke cucunya untuk mengakhiri hidup

Ilustrasi bunuh diri. IDN Times/Mia Amalia

Menurut penelusuran polisi, kata Halim, kakek yang tewas pernah menceritakan niatnya buat bunuh diri. Rencananya mengakhiri hidup disampaikan kepada cucunya sendiri. Kakek itu memang hidup sendiri di dalam rumah. 

"(Berencana) karena anak-anaknya tidak ada peduli lagi dengan korban, karena selama beberapa tahun terakhir ini almarhum hidup sendiri di rumahnya," Halim menerangkan.

Kepolisian pagi tadi telah berkoordinasi dengan pihak keluarga kakek, yang menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah sang kakek diambil pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga: 5 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Mana Saja?

Berita Terkini Lainnya