TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selamat, Kapolrestabes Makassar Duduki Jabatan Baru di KPK

Mantan penyidik senior KPK yang dipanggil kembali

Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono / Sahrul Ramadan

Makassar, IDN Times - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, mendapat panggilan kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengisi jabatan baru dalam struktur lembaga anti-rasuah tersebut. 

Yudhiawan membenarkan informasi terkait jabatan barunya di KPK. "Saya dipercaya oleh Polri untuk bertugas di KPK kembali sebagai koordinator wilayah," kata Yudhiawan kepada jurnalis, Jumat (18/9/2020). 

1. Korwil jabatan baru Kombes Yudhiawan di KPK

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat memberikan keterangan usai mengamankan bentrok antar dua kelompok warga, Jumat (22/11). IDN Times / Sahrul Ramadan

Yudhiawan mengatakan, koordinator wilayah merupakan jabatan baru di dalam ruang lingkup KPK. Selasa, 22 September 2020 mendatang, Yudhiawan akan memenuhi panggilan untuk segera dilantik menjadi penaggung jawab sesuai dengan posisi yang diemban. 

Hanya saja, Yudhiawan belum mengetahui pasti bagaimana teknis tugas dalam jabatan barunya nanti. "Ini merupakan tugas dari pemerintah demi kepentingan bangsa dan negara," ungkap Mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel ini. 

Baca Juga: Polisi Bekuk Perampok Bersenjata Badik yang Kerap Beraksi di Makassar

2. Pernah bertugas selama 7 tahun di KPK

Ilustrasi gedung Merah Putih KPK (www.instagram.com/@official.kpk)

Yudhiawan bukan orang baru dalam struktur jabatan di KPK. Dia sebelumnya pernah menjabat pada bagian Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK. "Saya pernah di sana (KPK) selama tujuh tahun. Sekarang ini sama lagi dapat tugas dari pemerintah," ujarnya. 

Dalam jabatan baru ini, Yudhiawan berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin demi kepentingan bangsa dan negara agar terbebas dari perilaku korupsi. "Sesuai dengan visi dan misi KPK. Nanti setelah dilantik baru diketahui berapa provinsi diketahui," imbuh penyidik senior KPK ini. 

Baca Juga: Polrestabes Kerahkan Ribuan Petugas di Pilkada Makassar

Berita Terkini Lainnya