TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Camat di Makassar Umumkan Dirinya Terpapar COVID-19

Keduanya masuk kategori orang tanpa gejala

Ilustrasi Swab test. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Makassar, IDN Times - Dua orang camat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengumumkan dirinya terpapar COVID-19. Keduanya adalah Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid dan Camat Wajo Ansaruddin.

Mereka mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp. Camat Panakkukang lebih dulu mengumumkan pada Sabtu 11 Juli, sebelum diikuti Camat Wajo pada Minggu 12 Juli.

"Bismillah dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh teman yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdeka karena hasil lab saya positive (covid) dan harus isolasi Mohon maaf," kata Camat Wajo Ansaruddin pada akun Facebook pribadinya, Minggu.

Baca Juga: Wajib Suket Bebas Corona Berlaku di Makassar, Pelanggar Hanya Ditegur 

1. Meski positif, kondisi Camat Wajo baik-baik saja

RSUD Andi Makassau Parepare gunakan TCM untuk deteksi COVID-19. Dok. RSUD Andi Makkasau

Saat dikonfirmasi, Ansaruddin mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja. Mengutip pernyataan tim dokter rumah sakit yang menanganinya, dia masuk dalam kategori orang tanpa gejala.

"Betul hasilnya positif. Istri saya negatif. Alhamudulillah saya masif fit," kata Ansaruddin kepada IDN Times, Senin (13/7/2020).

Ansaruddin mengaku tidak mengalami gejala apapun. Dia telah menjalani serangkaian pemeriksaan, sedangkan hasil tes swab yang positif disampaikan pihak rumah sakit pada Minggu malam. Dia meminta dukungan masyarakat.

"Doakan saja. Saya masih fit," ucapnya singkat.

2. Semua petugas kecamatan diminta memeriksakan diri

Ilustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Nasaruddin menyatakan dia telah meminta semua petugas atau pegawai Kecamatan Wajo untuk memeriksakan diri. Selain itu, kantor kecamatan juga disebut telah disterilisasi dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal senada diungkapkan Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid. Dia meminta semua petugas di kantornya memeriksakan diri. Dia sendiri menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdekat," kata Thahir dalam pesan yang diterima jurnalis.

Baca Juga: Peradi Protes Peraturan Masuk Makassar Wajib Suket Bebas COVID-19

Berita Terkini Lainnya