Viral Pemuda Sinjai Nikahi Bule Polandia, Boyong Keluarga Besar

Pengantin mengenakan busana Bugis-Makassar saat resepsi

Makassar, IDN Times - Seorang pria asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, jadi pembicaraan di media sosial usai menikahi wanita asal Polandia. Pernikahan mereka berlangsung meriah dengan dihadiri keluarga besar mempelai wanita, yang datang jauh-jauh dari negaranya.

Pria itu diketahui bernama Randi Guntur. Dia menikahi gadis bernama Weronika Kuras. Menurut informasi yang dihimpun, akad nikah dan resepsi berlangsung di Dusun Laiya Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Kamis (20/7/2023).

Video resepsi banyak dibagikan warganet di media sosial. Terlihat mempelai menggunakan baju pengantin Bugis-Makassar. Sedangkan rombongan pengiring wanita dari Polandia turut mengenakan baju bodo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Sinjai, Favorit Anak Muda!

1. Mempelai wanita boyong keluarga dari Polandia

@uddi010803 viral pria asal sinjai menikahi wanita asal Polandia#viral #sinjai_polandia #bugis_sinjai ♬ suara asli - Cokelat Caramel

Video pernikahan pria Sinjai dengan gadis Polandia, salah satunya dibagikan akun TikTok @RUSDI_01. Dia membagikan video sejumlah prosesi pernikahan, dari tahapan mappacci, akad, hingga resepsi.

Pada salah satu video terlihat rombongan keluarga sang gadis turut hadir. Mereka nampak menikmati hidangan kue-kue tradisional yang disajikan saat acara. Video itu sudah ditonton lebih dari satu juta kali hingga Jumat siang (21/7/2023).

2. Gadis Polandia dan keluarga kompak kenakan busana bernuansa Bugis-Makassar

Viral Pemuda Sinjai Nikahi Bule Polandia, Boyong Keluarga BesarGadis asal Polandia memboyong keluarga besarnya saat resepsi pernikahan dengan pria Sinjai. (Dok. Istimewa)

Dalam video-video yang beredar di medsos, pengantin mengenakan busana tradisional khas masyarakat Bugis-Makassar. Tak hanya pengantin, rombongan pengiring mempelai wanita juga turut memakai pakaian baju bodo. Mereka terlihat bergembira dan berbaur dengan hadirin di lokasi resepsi.

Video pernikahan pemuda Sinjai dengan gadis Polandia memantik beragam respons warganet. Banyak yang memuji keramahan tuan rumah dari mempelai laki-laki dalam menyambut keluarga mempelai wanita, begitu pun sebaliknya. Sebagian menyoroti indahnya perpaduan dua budaya berbeda dalam pernikahan tersebut.

"Ternyata keluarga perempuan ramah semua," tulis akun @Natasya_kety di Tiktok.

"Jadi ikut senang dan bahagia lihatnya," kata akun @miani_ahmad.

"merah putih Indonesia ketumu putih merah Polandia.....," akun @abidinsyamsudding menimpali.

3. Cerita di balik pernikahan pria Sinjai dengan gadis Polandia

@uddi010803 Membalas @babon108 ke pesta bosq #sinjai_polandia #bugis_sinjai #viral ♬ suara asli - RUSDI_01

Dikutip dari media lokal Sinjai.info, Randi Guntur merupakan warga dusun Laiya. Dia pernah menikah namun cerai. Selama ini dia bekerja sebagai pemandu wisata di Bali.

Randi disebut bertemu Weronika di Bali. Mereka pacaran hingga akhirnya menikah. “Bahkan Weronika ini pernah ia bawa ke sini, dan dikenalkan ke kami. Tapi kalau di Bulupoddo nda pernah tinggal lama karena Weronika ini tidak bisa makan nasi,” kata Andi Padir, Paman Randi.

Weronika disebut jatuh cinta dengan penganan lokal Bugis Makassar. Salah satunya kue cucuru. 

Baca Juga: Terang Cahaya PLN Membuat Petani Buah Naga di Sinjai Raup Laba

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya