TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pistol Meletus di Bandara Makassar Milik Direktur Utama PT Berdikari

Polisi sebut pistol meletus karena kelalaian

Harry Warganegara, Direktur Utama PT Berdikari/ptberdikari.co.id

Makassar, IDN Times - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, membeberkan identitas pemilik senjata api jenis pistol yang meletus di Bandara Sultan Hasanuddin pada Senin (17/4/2023).

Kapolsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, Iptu Arsyad mengungkapkan, pemilik pistol tersebut ialah Harry Warganegara. Harry merupakan Direktur Utama PT Berdikari atau BUMN yang bergerak di bidang peternakan ayam dan sapi.

"Pemiliknya atas nama Harry Warganegara, dia merupakan rombongan kementerian pertanian yang diurus oleh protokol kementerian pertanian atas nama Andi Faisal," ungkap Iptu Arsyad kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

1. Polisi sebut pembawa psitol milik Harry lalai

Ilustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Lanjut Iptu Arsyad, pistol milik Harry Warganegara ini meledak pada saat akan dilakukan penyimpanan senjata ke pesawat.

"Protokol ini kurang hati-hati dan lalai sampai senjata itu terjatuh ke lantai. Setelah jatuh, dia pegang dan meledak. Itu senjata sempat meledak dengan peluru karet," terang Arsyad.

2. Pistol milik Harry Warganegara punya dokumen resmi

Ilustrasi senjata api. (Pixabay.com/Brett_Hondow)

Akibat kejadian itu, pihak kepolisian Polsek Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sempat menyita pistol milik Direktur Utama PT Berdikari itu, sebelum dikirim kembali ke Jakarta dalam keadaan aman.

"Kami sudah melakukan konfirmasi, pemeriksaan dokumen kepemilikan. Dan itu ada (dokumen atau surat-surat) resmi. Makanya, pada saat itu juga senjata diberangkatkan ke Jakarta," Arsyad menjelaskan.

Baca Juga: Heboh, Pistol Milik Dirut Perusahaan BUMN Meletus di Bandara Makassar

Berita Terkini Lainnya