TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kata Nurdin soal Pertemuan Danny Pomanto dan Rudy: Contoh yang Baik!

Hubungan Danny Pomanto dan Pj Wali Kota sempat berpolemik

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meresmikan Asrama Putri Anging Mammiri di Yogyakarta, Selasa (16/2/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sleman, IDN Times - Pertemuan Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Danny Pomanto dengan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin pada Rabu, 15 Februari 2021 kemarin, menarik perhatian publik. Pasalnya hubungan kedua tokoh sempat memanas belakangan ini. 

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah pun menanggapi pertemuan itu. Hal ini disampaikan Nurdin usai meresmikan Asrama Putri Anging Mammiri di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, Nurdin sempat meminta Danny dan Rudy untuk berhenti diam-diaman. 
"Pemimpin itu harus menjadi suri tauladan di tengah masyarakat, termasuk bagaimana menjunjung nilai budaya Sulsel sipakatau, sipakalebbi, sipakainga. Inilah hasilnya," kata Nurdin.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu, Danny Pomanto dan Pj Wali Kota Bahas Lelang Jabatan

1. Nurdin sudah meminta Rudy berkoordinasi dengan Danny

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. IDN Times/Istimewa

Nurdin mengaku berterima kasih kepada Danny dan Rudy karena sudah bersedia duduk semeja. Sebelumnya hubungan Danny dan Rudy dinilai kurang harmonis lantaran tidak saling berkoordinasi untuk sejumlah hal, termasuk soal lelang jabatan yang kini tengah bergulir di Pemkot Makassar.

Nurdin bahkan langsung meminta Rudy untuk berkoordinasi dengan Danny saat itu. 

"Karena terus terang dari awal saya sudah menyampaikan ke Prof Rudi bahwa user-nya itu wali kota terpilih sehingga sangat penting untuk membangun komunikasi," kata Nurdin.

Baca Juga: Pengamat: Perang Dingin Rudy dan Danny Akibat Residu Pilkada

2. Bagi Nurdin hanya sedikit pemimpin yang bisa bersikap negarawan

IDN Times/Asrhawi Muin

Menurut Nurdin, pertemuan Danny dan Rudy di Kantor Wali Kota Makassar itu sebagai sesuatu yang baik. Sebab pemprov memiliki niat membantu pemkot tapi harus dengan komunikasi yang baik pula.

Nurdin menyebut Danny paham dengan baik soal koordinasi sehingga sudah tercapai perundingan.

"Ini contoh baik, saya apresiasi, memang pemimpin itu banyak tapi sedikit yang bisa menjadi negarawan. Inilah contoh-contoh kenegarawanan, bahwa mau duduk semeja untuk menyesuaikan persoalan," kata Nurdin.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Minta Danny Pomanto dan Rudy Berhenti Diam-diaman

Berita Terkini Lainnya