Ditanya soal Bursa Cawapres Anies Baswedan, Khofifah hanya Tersenyum

Khofifah dikabarkan menolak jadi cawapres Anies Baswedan

Makassar, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memilih untuk tidak merespons isu dirinya menjadi calon wakil presiden atau cawapres untuk Anies Baswedan. Sikap itu ditunjukkannya saat ditemui di Pustlatbang KMP LAN RI, Jalan Raya Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/7/2023). 

Khofifah meminta jurnalis agar menanyakan perihal kegiatan yang dihadirinya. Dia enggan menjawab banyak saat ditanya mengenai isu dirinya ditawari menjadi cawapres untuk Anies lalu kemudian ditolaknya.

"Ayo, ayo. Ceritanya yang di sini aja," kata Khofifah sembari tersenyum.

1. Khofifah enggan berkomentar

Ditanya soal Bursa Cawapres Anies Baswedan, Khofifah hanya TersenyumKhofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Dok. IDN Times/Istimewa)

Khofifah lebih dulu menjelaskan mengenai kunjungan dan agenda yang dihadiri di Pustlatbang KMP LAN RI. Dia sempat menjawab. Namun ketika ditanya terkait isu cawapres, di hanya merespon dengan senyum.

Tak berselang lama, dia langsung meninggalkan tempat awak media berkerumun. Namun dia masih sempat meladeni orang-orang yang hendak berswafoto dengannya.

2. Khofifah jadi pembicara di Pustlatbang

Ditanya soal Bursa Cawapres Anies Baswedan, Khofifah hanya TersenyumGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Khofifah hadir sebagai pembicara pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan XIV di Pustlatbang KMP LAN RI. Dia membawakan ceramah umum yang bertajuk 'Peningkatan Iklim Investasi Guna Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan.

Khofifah telah diangkat oleh Kepala LAN pusat sebagai Widyaswara Utama. Salah satu tugasnya yaitu memberikan materi pada PIM II tersebut. 

"Alhamdulillah ini kedua kalinya saya berkesempatan hadir di PIM II di LAN Makassar ini. Kebetulan yang dimintakan ke saya terkait dengan bagaimana membuka peluang investasi di tempat di mana masing-masing peserta PIM II ini berasal," kata Khofifah.

Baca Juga: Rakernas APEKSI di Makassar Beri Panggung untuk Tiga Capres

3. Disebut menolak jadi cawapres Anies

Ditanya soal Bursa Cawapres Anies Baswedan, Khofifah hanya TersenyumMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Untuk diketahui, Khofifah disebut menolak ajakan Partai NasDem untuk menjadi bakal cawapres untuk Anies Baswedan. Padahal namanya masuk dalam bursa cawapres.

Setelahnya, Khofifah belum memberi kepastian hingga kini. Menurut DPP Partai NasDem, Khofifah telah menolak secara halus tawaran tersebut.

Baca Juga: Ceramah Umum di LAN-RI Makassar, Khofifah Beberkan Strategi Investasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya