Akhirnya Bertemu, Danny Pomanto dan Pj Wali Kota Bahas Lelang Jabatan

Hubungan mereka berdua sempat diisukan tidak harmonis

Makassar, IDN Times - Setelah hubungannya diisukan tidak harmonis, Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto akhirnya menemui Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Pertemuan itu berlangsung di Kantor Wali Kota Makassar, Senin (15/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas mengenai proses lelang jabatan eselon II yang saat ini sedang berjalan di lingkup Pemkot Makassar. Beberapa waktu lalu, lelang jabatan tersebut menuai kontroversi karena berlangsung di akhir masa jabatan Rudy.

Setelah bertemu dengan Rudy, Danny mengaku sudah tidak ada masalah lagi, termasuk soal lelang jabatan. Sebab dari awal, dia hanya ingin ada koordinasi dari Rudy selaku pejabat sementara. 

"Kan saya bilang kalau Pak Pj undang saya, saya pasti datang," kata Danny.

1. Danny sepakat dengan lelang jabatan

Akhirnya Bertemu, Danny Pomanto dan Pj Wali Kota Bahas Lelang JabatanPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) dan Fatmawati Rusdi (kiri) menyampaikan keterangan pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/12/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Danny mengatakan persoalan lelang jabatan tersebut sudah merupakan kebijakan dari Pj Wali Kota. Jadi, Danny merasa perlu menghargai hal itu. 

"Kami berharap karena kami yang akan pakai, sebaiknya memutuskan itu setelah saya dilantik. Supaya beliau yang proses, saya yang pilih. Itu tadi beliau sampaikan," kata Danny.

Untuk ke depannya, Danny mengaku akan tetap meningkatkan koordinasi dengan Rudy. 

"Beliau ini kepala dinas di pemerintah provinsi. Kita perlu namanya infrastruktur. pasti banyak minta tolong kepada beliau dan pasti beliau pasti tolong Makassar karena beliau pernah memimpin Makassar," kata Danny.

2. Rudy harap rekomendasi KASN turun setelah Danny dilantik

Akhirnya Bertemu, Danny Pomanto dan Pj Wali Kota Bahas Lelang JabatanPj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Humas Pemkot Makassar

Sementara itu, Rudy juga mengaku bersyukur karena telah bertemu dengan Danny sekaligus berkoordinasi mengenai masalah lelang jabatan. Pasalnya, lelang jabatan merupakan salah satu amanah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menekankan adanya koordinasi. 

"Jadi ini luar biasa karena kita dikunjungi untuk bisa sama-sama berdiskusi, berkoordinasi dan arahan-arahan beliau sudah jelas bahwa silakan dilanjutkan yang penting sesuai tahapan-tahapan," kata Rudy.

Rudy pun berharap supaya rekomendasi KASN nantinya baru turun setelah Danny dilantik sebagai Wali Kota Makassar. "Sehingga beliau bisa memilih siapa yang terbaik untuk digunakan pemkot," lanjut Rudy.

3. Lelang jabatan sudah berjalan sesuai tahapan

Akhirnya Bertemu, Danny Pomanto dan Pj Wali Kota Bahas Lelang JabatanPj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. IDN Times/Istimewa

Rudy mengatakan lelang jabatan sudah berjalan sesuai dengan tahapannya. Pemkot hanya perlu memantau dari luar hingga surat untuk KASN sudah terbit nanti. 

Terkait program kerja, Rudy menilai pasti akan ada program kerja yang sama dengan yang dijalankannya dengan yang dijalankan Danny nantinya. 

"Bentuk program yang telah kami susun di sini tentu akan dievaluasi oleh Pak Danny Karena bagaimana pun nanti yang akan bertanggung jawab beliau," kata Rudy. 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya