Perempuan Millennials Bone Terinspirasi Program Serat Kartini Ganjar

Srikandi menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo nyapres

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan perempuan muda menggalang dukungan masyarakat bagi kandidat calon presiden Ganjar Pranowo, lewat kegiatan "Srikandi Ganjar Day Out Festival' di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggi (11/9/2022).

Sosialisasi dan penggalangam dukungan yang digelar Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan dikemas lewat beragam aktivitas, seperti zumba, edukasi perawatan kecantikan dan demo rias, penampilan band lokal, serta game dan fashion show.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 500 orang. Mereka terdiri dari mahasiswi, influencer, pelaku UMKM, aktivis perempuan serta perempuan dari sejumlah daerah di Sulsel," kata Koordinator Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah, dalam siaran persnya yang diterima, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Prabowo Paling Tinggi, Kalahkan Anies dan Ganjar

1. Sosialisasi sekaligus edukasi kesehatan dan kecantikan

Perempuan Millennials Bone Terinspirasi Program Serat Kartini GanjarSrikandi Ganjar Day Out Festival di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2022). (Dok. Istimewa)

Nurul mengatakan, festival diisi sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi perempuan. Edukasi dan hiburan yang disediakan diharapkan bisa mendorong perempuan meningkatkan kesehatan, kreativitas, dan kepercayaan diri.

Lewat edukasi perawatan kulit dan wajah, misalnya, peserta diajarkan dan diberitahu mengenai masalah kulit wajah. Perempuan diberikan tes dengan alat khusus dan diberitahu solusi atas masalah wajah yang dihadapi.

"Kegiatan ini bertujuan bagaimana para milenial bisa mandiri, menata diri, menjaga kesehatan dari luar maupun dari dalam," kata Nurul.

2. Tertarik program Serat Kartini di Jateng

Perempuan Millennials Bone Terinspirasi Program Serat Kartini GanjarGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Nurul mengatakan, kegiatan yang dihelat di Bone terinspirasi progam Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini alias Serat Kartini. Program itu digagas Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Program Serat Kartini, kata Nurul, mengedepankan agar bagi perempuan bisa berinisiatif, kritis, hingga menyuarakan hak-haknya. Nurul memaparkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong perempuan milenial mampu menyelesaikan persoalan dalam dirinya termasuk soal penampilan hingga kesehatan. Dengan demikian, diharapkan perempuan milenial bisa maksimal dalam berkontribusi di masyarakat.

"Kami mendorong agar program Serat Kartini yang telah dilakukan Pak Ganjar dapat diterapkan dalam skala nasional ketika Pak Ganjar menjadi Presiden 2024," ujar Nurul.

3. Srikandi fokus galang dukungan di kalangan perempuan millennials

Perempuan Millennials Bone Terinspirasi Program Serat Kartini GanjarGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Nurul berkomitmen akan terus menggalang dukungan bagi Ganjar agar menjadi Presiden 2024. Kedepan bakal banyak kegiatan bermanfaat digelar sebagai ajang konsolidasi dukungan perempuan milenial.

"Semoga Pak Ganjar sehat dan sukses terus. Kami juga mengajak perempuan untuk mendukung Pak Ganjar yang sudah terbukti punya program yang peduli pada perempuan, khususnya milenial," tegasnya.

Baca Juga: Komunitas Nelayan Jeneponto Dilatih Minimalisir Kecelakaan Kerja

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya