Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Palu Gasak Uang Dokter Rp83 Juta

Aksi pencuri uang di Kota Palu terekam CCTV

Palu, IDN Times - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 09.30 WITA. Pelaku membawa kabur uang Rp83 juta milik seorang dokter bernama Sriani.

“Laporan sudah kami terima sekitar pukul 10.00 WITA, kasus pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Senin (14/6/2021).

1. Kronologi kejadian bermula saat korban menarik uang di salah satu bank swasta

Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Palu Gasak Uang Dokter Rp83 JutaMobil milik korban perampokan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, 14 Juni 2021. IDN Times/Istimewa

Peristiwa pencurian modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan. Saat itu, Sriani hendak mengambil uang tunai dari Bank BCA Palu.

Sriani memarkir mobil tidak jauh dari gedung bank. Setelah selesai mengambil uang, dia kaget melihat kaca pintu depan mobilnya pecah. Ternyata uang Rp83 juta yang disimpan di bawah kursi depan sebelah kiri sudah raib.

"Ia benar, korban telah menarik uang di Bank BRI lainnya senilai Rp83 juta dan menyimpannya di kursi depan sebelah kiri," jelas Riza.

2. Aksi pelaku pecah kaca mobil terekam CCTV

Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Palu Gasak Uang Dokter Rp83 JutaPelaku pencurian modus pecah kaca mobil di Palu sempat terekam kamera CCTV. IDN Times/Istimewa

Riza menjelaskan, aksi pencurian dengan modus pecah kacah mobil ini terekam kamera pengawas (CCTV) dari salah satu rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari rekaman CCTV tersebut pelaku diduga berjumlah dua orang, memakai baju berwarna putih dengan menggunakan sepeda motor matik berwarna merah.

Berdasarkan laporan dan barang bukti tersebut, Kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Bank BRI, tempat awal korban menarik uang senilai Rp83 juta.

"Kami menduga korban sudah diikuti, kita akan koordinasi dengan pihak bank BRI terkait CCTV itu. Saat ini masih didalami, identitas pelakunya masih sekilas," kata Riza.

Baca Juga: Gerai Vaksin COVID-19 Gratis di Kota Palu Mulai Dibuka, Yuk Ikutan!

3. Polisi mengimbau agar masyarakat tidak menyimpan uang di dalam mobil

Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Palu Gasak Uang Dokter Rp83 JutaKapolres Palu, AKBP Riza Faisal. IDN Times/Kristina Natalia

Pihak Kepolisian saat ini, lanjut Riza, masih memburu pelaku pencurian dengan modus pecah kacah mobil tersebut. Menurutnya, kejadian dengan modus yang sama juga sudah beberapa kali terjadi di Kota Palu.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar lebih waspada dan tidak neninggalkan barang-barang berharga seperti perhiasan atau uang tunai di dalam mobil.

"Barang-barang atau perhiasan yang mempunyai nilai harga tinggi janganlah disimpan di dalam mobil, kami juga terbuka untuk memberikan pengawalan demi amannya nasabah," terangnya.

Baca Juga: Bea Cukai Palu Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya