TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiga Tahanan di Polsek Tallo Makassar Kabur, Diduga Bobol Jeruji

Kapolsek Tallo bantah tahanan gergaji jeruji besi

Situasi sel tahanan di Polsek Tallo Makassar/Istimewa

Makassar, IDN Times - Sebanyak lima tahanan Polsek Tallo di Jalan Gatot Subroto, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan kabur dari sel tahanan. Lima tahanan disebut berhasil menggergaji jeruji besi.

Kapolsek Tallo, AKP Ismail, mengonfirmasi perihal kaburnya tahanan tersebut. Hanya saja dia membantah jumlah tahanan yang kabur lima orang.

"Bukan lima (tahanan) tapi tiga, mereka ini masih dalam pengejaran," kata Ismail saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/7/2023).

1. Kapolsek bantah tahanan gergaji jeruji

Ilustrasi penjara. Pixabay.com/Ichigo121212

AKP Ismail juga membantah para tahanan kabur itu melalui ventilasi udara sel tahanan setelah menggergaji besi jeruji. 

"Informasi yang menggergaji sel itu tidak benar, mereka sementara membersihkan, bersih-bersih di dalam (sel)," terangnya.

Sementara itu, sebuah video durasi dua detik beredar di sosial media diduga adalah ruangan toilet sel tahanan di Polsek Tallo. Jeruji sel tahanan itu terlihat digergaji.

Baca Juga: Tabrak Pemotor, Dua Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Makassar

2. Tiga tahanan kabur terkait penipuan dan penganiayaan

IDN Times/Sukma Shakti

Ismail pun menjelaskan, tiga tahanan yang kabur itu merupakan dua orang yang terlibat kasus penganiayaan dan satu tahanan lain terkait kasus tindak pidana penipuan.

"Mereka ini (tahanan) kasusnya beda-beda juga waktu masuknya. Ada penganiayaan dan penipuan. Mereka kan belum dilimpah (ke kejaksaan)," AKP Ismail menjelaskan.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Laporan Pencabulan Pegawai SMK di Makassar

Berita Terkini Lainnya