Comscore Tracker

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!

Jangan sampai baper ya! #IDNTimesHype

Selain drama Korea, dorama Jepang memiliki tempat tersendiri di antara penikmatnya. Banyak sekali dorama yang belakangan ini menjadi populer dan ramai diperbincangkan.

Berbagai tema banyak disajikan oleh sineas perfilman Jepang. Tema pernikahan menjadi salah satu tema yang sangat dicintai oleh pemirsa karena jalan cerita atau akting para pemainnya.

Berikut adalah lima rekomendasi dorama Jepang tentang pernikahan yang bisa kamu tonton. Langsung simak list di bawah ini, ya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Dorama Jepang yang Berlatar Medis, Seru-seru!

1. From 5 to 9

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!mydramalist.com

From 5 to 9 atau dalam bahasa Jepang 5 ji Kara 9 ji Made adalah dorama yang rilis pada tahun 2015. Dorama ini dibintangi oleh Ishihara Satomi dan Yamashita Tomohisa atau Yamapi.

Memiliki 10 episode, dorama ini menceritakan tentang Sakuraba Junko (Ishihara Satomi) seorang guru Bahasa Inggris yang memiliki impian untuk pergi ke New York malah mengalami kejadian tak terduga di sebuah kuil. Kejadian ini membawanya bertemu dengan Hoshikawa Takane (Yamapi) yang seorang biksu. Keduanya dipertemukan oleh keluarga masing-masing pada acara perjodohan.

Dengan perkembangan cerita yang dinamis dorama ini sangat sayang untuk dilewatkan. Chemistry antar kedua pemain utamanya pun begitu apik dan dibumbui dengan adegan komedi yang menghibur. Furukawa Yuki turut mengambil bagian dalam dorama ini, lho.

2. Shanai Marriage Honey

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!mydramalist.com

Dorama Shanai Marriage Honey ini baru saja tayang pada November tahun lalu dengan 7 episode. Dibintangi Itagaki Mizuki yang berperan sebagai Miura Manatsu dan Matsui Airi sebagai Haruta Ami. Berkisah tentang Ami yang diselingkuhi oleh kekasihnya, memutuskan untuk bergabung dalam aplikasi kencan dan menemukan postingan yang dibuat oleh Miura. 

Berkat postingan aplikasi kencan tersebut Ami memutuskan untuk menikahi Miura tanpa tahu latar belakangnya. Meskipun pernikahan berawal dari Ami yang ingin melupakan sang mantan kekasih, keduanya memutuskan untuk berusaha membina rumah tangga yang baik. 

3. You are My Destiny

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!mydramalist.com

Dorama ini merupakan remake dari drama Taiwan dengan judul Fated to Love You dan sejauh ini sudah memiliki empat versi diantarany Korea dan China. Dorama yang diperankan oleh Kizu Takumi dan Takimoto Miori ini memiliki 10 episode. Bercerita tentang Satoh Aya (Takimoto Miori) yang dikenal sebagai gadis post-it dan seorang people pleasure. Aya merupakan pribadi yang tak akan menolak permintaan orang lain sehingga rekan kerjanya sering menempelkan post-it yang berisi suruhan padanya.

Melalui insiden tak terduga saat berlibur dengan pacarnya dirinya malah bertemu dengan Ichijo Kei (Kizu Takumi) seorang pengusaha muda yang sukses namun diminta segera menikah oleh sang nenek. Atas insiden tersebut takdir mulai mempermainkan keduanya. 

4. Marry Me!

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!mydramalist.com

Dorama dengan jumlah 10 episode ini dibintangi oleh Kumada Rinka dan Seto Toshiki. Menceritakan tentang seorang pegawai negeri sipil bernama Akiyasu Shin (Seto Toshiki) yang terpilih untuk mengikuti program NEET yang dicanangkan untuk mengendalikan penurunan angka kelahiran di Jepang dan permasalahan lainnya.

Sang partner Sawamoto Himari (Kumada Rinka) merupakan pribadi yang menyendiri sejak meninggalnya kakek dan neneknya. Dengan alur yang ringan dorama ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengalihkan penat sejenak.

5. Hapi Mari

5 Dorama Jepang tentang Pernikahan, Bikin Gemas!mydramalist.com

Dibintangi Dean Fujioka dan Seino Nana, dorama Hapi Mari ini memiliki 12 episode. Tayang pada tahun 2016, dorama ini menceritakan kehidupan Takanashi Shiwa (Seino Nana) yang berjuang melunasi hutang dengan bekerja paruh waktu di club. Akibat bertengkar dengan pelanggan, keesokan harinya ia dipanggil oleh pemilik club dan bertemu Mamiya Hokuto (Dean Fujioka) orang yang telah bertengkar dengannya. 

Hokuto tiba-tiba menawarkan perjanjian nikah kontrak, awalnya Chiwa kurang setuju. Namun karena didesak oleh ekonomi karena harus membayar hutang dirinya pun setuju. Kedua pasangan ini nantinya akan menghadapi ujian sebelum dan sesudah menikah.

Itulah lima dorama Jepang  dengan tema pernikahan yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu di rumah. Dari kelima pilihan diatas, sudah nggak sabar mau nonton yang mana nih?

Baca Juga: Kerja Sama dengan Netflix, 5 Dorama TBS yang Bisa Temani Waktu Luangmu

Indrawati R Photo Community Writer Indrawati R

Thank you!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya