Comscore Tracker

Penuh Misteri, 9 Film dan Seri Pembunuhan Ini Sulit Ditebak Pelakunya 

Ceritanya seru dan bikin mikir keras

Bagi sebagian orang, menonton film atau serial tentang misteri suatu pembunuhan adalah sebuah pengalaman yang seru. Walau kadang ada adegan yang sadis, tapi ketegangan yang diciptakan serta analisis yang dibuat malah kadang bikin orang yang menonton jadi makin ketagihan.

Nah, berikut ini beberapa judul film dan series tentang misteri pembunuhan yang bisa bikin kamu mikir keras siapa pelakunya. Keep scrolling!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Misteri Komedi yang Bikin Kamu Menebak-Nebak

1. The Weekend Away (2022)

https://www.youtube.com/embed/820j10lEAec

The Weekend Away merupakan sebuah film yang diadaptasi dari buku karya Sarah Alderson. Film dengan durasi 89 menit ini menceritakan tentang kisah liburan dua orang sahabat, Beth dan Kate. Kate diketahui merencanakan liburan bersama dengan Beth ke Kroasia.

Ketika berada di sana Beth dan Kate sangat menikmati liburan mereka. Di tengah makan malam mereka juga saling bertukar cerita. Setelah itu, keduanya kemudian memutuskan untuk pergi clubbing dan mabuk.

Keesokan harinya, Beth bangun tanpa ingat kejadian semalam dan sudah kehilangan sahabatnya, Kate. Misteri dimulai saat Kate akhirnya ditemukan telah meninggal karena tenggelam. 

2. Midnight at the Pera Palace (2022)

https://www.youtube.com/embed/H19ehvOl8b0

Midnight at the Pera Palace adalah sebuah seri sejarah perjalanan waktu yang memiliki 8 episode. Seri Turki ini menceritakan Esra, seorang jurnalis yang ditugaskan meliput perayaan ulang tahun hotel legendaris, Pera Palace yang ke-130. 

Saat ingin pulang, tiba-tiba hujan deras. Esra pun terpaksa harus menginap semalam di sana. Saat di dalam kamar, Esra menemukan kunci yang kemudian membawanya ke Pera Palace di tahun 1919. Namun sayang, Esra terlibat konspirasi politik dan berpotensi mengubah sejarah dan tokoh penting dalam proses mencapai kemerdekaan tersebut pun tiba-tiba meninggal.

Sambil berusaha meluruskan kembali sejarah, Esra berusaha mencari tahu siapa pembunuh tokoh tersebut. 

3. The Woman in the Window (2021)

https://www.youtube.com/embed/q_ZTdRdmdb8

Film ini menceritakan tentang seorang psikolog anak bernama Anna Fox yang tinggal sendirian setelah berpisah dari suaminya Edward. Dia juga tinggal jauh dari putrinya Olivia, tetapi walau begitu dia selalu berbicara dengan mereka setiap hari. 

Anna menderita agorafobia sehingga hal itu membuat ia hanya tinggal di rumah dan mengamati semua tetangganya dari jendela lantai dua rumahnya. Salah satu yang diamati adalah keluarga Russell yang baru saja pindah ke seberang jalan. Suatu hari Anna melihat ada pembunuhan di rumah keluarga Russel tapi tak tahu siapa pelakunya. Sayangnya saat melapor tak ada orang yang percaya padanya karena penyakit yang diidapnya.  

4. Who Killed Sara? (2021)

https://www.youtube.com/embed/jV4iAttXjy0

Who Killed Sara? merupakan sebuah seri yang hingga kini memiliki 3 season. Seri ini mempertontonkan tentang Alex Guzman yang secara tidak adil dihukum atas kematian Sara, adik perempuannya yang dibunuh secara keji.

Setelah ia bebas, Alex yang merasa dirinya tak bersalah berusaha mencari pembunuh Sara sekaligus ingin balas dendam. Alex pun mencoba masuk ke keluarga Lazcano, keluarga dari mantan pacar Sara yang ia yakini terkait dengan kematian Sara. Alex terus berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian adiknya yang meninggalkan luka mendalam.

5. There's Someone Inside Your House (2021)

https://www.youtube.com/embed/IdZ43OuZXjQ

There's Someone Inside Your House adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel horor terkenal karya Stephanie Perkins. Film ini menceritakan tentang kisah remaja bernama Makani yang berusaha mengungkap misteri pembunuh bertopeng bersama teman-temannya.

Makani baru saja pindah rumah setelah perceraian kedua orang tuanya. Beberapa hari tinggal di rumah baru, mencuat kabar soal insiden pembunuhan brutal Haley Whitehall di daerahnya.

Hari berganti hari kasus pembunuhan tersebut belum juga terungkap. Bahkan muncul kasus pembunuhan lainnya yang menelan lebih banyak korban jiwa. Akhirnya Makani pun berusaha mengungkap siapa pembunuh bertopeng tersebut. 

6. One of Us is Lying (2021)

https://www.youtube.com/embed/TWVMBfMpFiU

One of Us Is Lying adalah sebuah seri yang diadaptasi dari buku best seller karya Karen M. McManus. Seri yang memiliki 8 episode ini mengisahkan tentang misteri di balik pembunuhan seorang murid di suatu sekolah. 

Cerita bermula saat lima orang murid populer di sekolah dihukum di ruangan yang sama karena perbuatan rusuh mereka. Pada awalnya, kelima siswa tersebut menjalani hukuman dengan baik. Namun suatu hari, salah satu dari mereka ada yang meninggal.

Kematian salah satu siswa tersebut dinilai tak lazim oleh berbagai pihak. Banyak yang menduga empat murid yang sedang dihukum adalah pelakunya.

7. Murder Mystery (2019)

https://www.youtube.com/embed/5YEVQDr2f3Q

Murder Mystery adalah sebuah film dengan genre misteri komedi, berdurasi 97 menit dan rilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang merayakan anniversary pernikahan ke-15 dan pergi berlibur ke Eropa.

Di tengah perjalanannya berlibur, mereka berdua bertemu dengan orang kaya yang mengajak mereka datang ke sebuah pesta mewah. Namun, di saat pesta berlangsung ada salah satu anggota keluarga orang kaya tersebut yang tewas. Hal itu membuat pasangan suami istri ini menjadi detektif dadakan agar mengetahui siapa pembunuhnya.

8. Knives Out (2019)

https://www.youtube.com/embed/xi-1NchUqMA

Knives Out merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang novelis kejahatan kaya raya bernama Harlan Thrombey. Dia mengundang seluruh anggota keluarga ke rumahnya untuk merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-85. Namun, pada keesokan harinya, asisten rumah tangganya menemukan Harlan tewas dengan bekas luka gorokan di leher.

Polisi yakin bahwa kematian Harlan adalah bunuh diri, tetapi seorang anonim membayar detektif swasta Benoit Blanc untuk menyelidiki kasus ini. Di bawah penyelidikan detektif inilah fakta-fakta menarik terungkap dan membuat beberapa anggota keluarga dicurigai sebagai tersangka.

9. The Invisible Guest (2016)

https://www.youtube.com/embed/epCg2RbyF80

The Invisible Guest adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang pengusaha asal Spanyol Adrian Doria yang dituduh menjadi tersangka atas kasus pembunuhan kekasihnya Laura Vidal. 

Adrian memberi tahu Virginia pengacara handal yang disewanya, kronologi bagaimana dia dan Laura mengakhiri perselingkuhan mereka beberapa bulan yang lalu, tetapi tiba-tiba mereka menerima telepon pemerasan yang berisi perintah agar mereka datang ke hotel di sebuah pedesaan dan membawa sejumlah uang. Ketika sampai di hotel tiba-tiba Adrian tak sadarkan diri, dan saat terbangun ia menemukan Laura tewas di kamar mandi. Dengan pintu dan jendela terkunci dari dalam. Siapakah sebenarnya pelaku pembunuh Laura? Tonton filmnya, ya!

Kalau kamu ingin menonton film misteri pembunuhan yang bikin mikir keras siapa pelakunya, itulah deretan judul film yang bisa ditonton. Selamat menonton, ya!

Baca Juga: 7 Serial Misteri yang Tak Kalah Seru dari Stranger Things

Fara Afifah Photo Community Writer Fara Afifah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya