Comscore Tracker

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? 

Disebut sebagai salah satu sunset terbaik di Indonesia, loh!

Tidak ada cara yang sempurna untuk menutup penat setelah seharian beraktivitas selain melihat senja atau sunset. Semilir angin ditambah gurat jingga di ufuk cakrawala siap mengantar kamu menjemput malam. Mau ditambah kopi atau puisi? Boleh juga, kok.

Di Makassar sendiri, ada puluhan titik menarik bagi kamu yang berniat menanti sunset termasuk Pantai Losari. Tapi kalo kamu lagi pengin merogoh kocek lebih dalam, lima tempat ini bisa jadi referensimu loh. Nah, berikut ini IDN Times menyajikan lima tempat gaul buat nungguin senja.

1. Gravity Sky Lounge, Swiss-Belhotel

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? Instagram.com/gravityskylounge

Nah, ini nih yang belakangan jadi tempat hits buat nongkrong. Terletak di lantai 20 Swiss-Belhotel Makassar, Gravity Sky Lounge menyajikan pemandangan lepas pantai Makassar yang lebih luas. Para pengunjung dijamin gak mau ketinggalan selfie dengan latar belakang sunset.

Beranjak malam, para pengunjung bakal disuguhkan live music. Beberapa band jazz lokal tampil menghibur pengunjung Gravity. Bulan Oktober kemarin, musisi nasional Fariz RM manggung di sini juga, loh.

2. Sunset Infinity Pool, The Rinra

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? Instagram.com/therinramks

Salah satu fasilitas yang bisa didapatkan oleh pengunjung hotel The Rinra adalah kolam renang raksasa dengan pemandangan langit dan laut lepas. Cocok banget buat nikmatin sunset, kan?

Terletak di lantai tiga, Sunset Infinity Pool ini dilengkapi dengan bar serta cabana lounge. Bagi keluarga yang datang berlibur, ada juga kolam renang khusus anak yang bisa dipakai oleh buah hati untuk bermain atau sekadar bersantai. Yang istimewa, Infinity Pool juga terbuka untuk umum dengan harga dibanderol maksimal Rp200 ribu perorang.

3. Spermonde Lounge, Hotel Santika

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? Booking.com

Terletak di lantai 11 alias area rooftop Hotel Santika, Spermonde Lounge bisa jadi salah satu spot kamu berburu senja. Tempat ini buka dari jam 5 sore ingga dinihari. Gak hanya sunset, kamu juga bakal disuguhkan pemandangan kerlap-kerlip malam Makassar dari ketinggian.

Spermonde Lounge pun rutin mengadakan acara-acara dengan tema menarik. Mulai dari acara nonton bareng pertandingan sepak bola sampai classic disco.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mall di Makassar, Tempat Berburu Fashion Plus Hangout

4. Ballairate Sunset Bar, Hotel Pantai Gapura

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? Instagram.com/syaripuddin_saparuddin

Jika berbicara tentang tempat gaul untuk menikmati sunset tepat di bibir Pantai Losari, Ballairate Sunset Bar sering banget disebut. Tempat ini terhitung legendaris karena sudah ada sejak 1993.

Menjadi bagian dari Hotel Pantai Gapura, Ballairate juga terbuka untuk umum. Semilir angin dan debur ombak siap menyambut kuping para pengunjung yang mencari ketenangan.

5. Goedang Popsa

5 Spot Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Mana Favorit Kamu? Instagram.com/goedangpopsa

Restoran sekaligus tempat nongkrong dengan pemandangan laut lepas ini cocok jadi tempat ngumpul entah bareng temen, pacar atau keluarga. Terletak di Jalan Ujung Pandang No. 4, Goedang Popsa buka dari jam 12 siang hingga tengah malam.

Menunya pun beragam, terdiri dari cemilan hingga makanan berat, makanan Western hingga Asia. Kamu senang banget foto-foto? Jangan khawatir. Pihak pengelola udah nyiapin spotnya, kok.

Nah, itu lima tempat gaul Makassar yang bisa dijajal. Atau kamu ada saran tempat lain? Jangan ki ragu-ragu menambahkan, nah.

Baca Juga: 5 Lelucon yang Hanya Dipahami Orang Makassar

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You