Comscore Tracker

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten Bantaeng

Kumpulan destinasi wisata seru untuk healing

Bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang berada di Selatan pulau Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan. Letaknya 133 kilometer dari ibu kota provinsi, Makassar.

Kabupaten Bantaeng dianugerahi oleh Tuhan dengan bentangan alam yang begitu menakjubkan. Di daerah ini banyak destinasi wisata air yang sangat memesona.

Tentunya lokasi wisata tersebut bisa jadi pilihan tempat liburan bersama keluarga atau healing seperti tren kekinian. Berikut telah dirangkum lima destinasi wisata air yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Bantaeng.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Pesona Air Terjun Simoko di Bantaeng, Indah nan Eksotis!

1. Pantai Marina

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten BantaengInstagram.com/rudiansyahsafar

Pantai Marina terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pajjukukang. Meski tergolong destinasi wisata baru, Pantai Marina hampir tak pernah sepi pengunjung.

Pasirnya yang berwarna putih dan lembut bak tepung mampu menyedot banyak wisatawan. Selain karena pasirnya, panorama di Pantai Marina ketika sore hari sangat memesona dikala matahari terbenam tiba.

Gak perlu khawatir kalau kamu lupa bawa bakal. Sebab, disekitar area Pantai Marina tersapat banyak pedagang yang menjajakan makanan khas setempat. Jadi, kamu bisa sekalian berwisata kuliner di Pantai Marina.

2. Air Terjun Simoko

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten BantaengInstagrqm.com/om_mangg

Banyak yang bilang bahwa air terjun Simoko merupakan sebuah surga tersembunyi di kabupaten Bantaeng. Air terjun ini berada di Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu yang terpisah sejauh 30 KM dari kota Bantaeng.

Untuk mencapai lokasi air terjun Simoko, wisatawan harus rela melalui medan berat termasuk lewati perkebunan milik warga. Meski sudah mengetahui risikonya, tak sedikit wisatawan yang tetap datang demi menikmati panorama air terjun yang dikelilingi pepohonan rindang tersebut.

3. Permandian Alam Eremerasa

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten BantaengInstagram.com/hasyifmaulana

Untuk bisa sampai ke lokasi permandian, wisatawan harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dahulu. Permandian Alam Eremerasa memang berada di daerah perbukitan sehingga pihak pengelola membuat anak tangga demi memudahkan wisatawan yang datang.

Terletak di Desa Kampala Kecamatan Eremerasa, permandian Alam Eremerasa memiliki air yang sangat jernih dan dingin, lho. Air tersebut ditampung dalam dua kolam utama, satu khusus dewasa dan satu khusus anak-anak. Apakah kamu tertarik berkunjung ke Eremerasa?

4. Pemandian Erbol

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten BantaengInstagram.com/pengkel_hkc

Erbol merupakan singkatan dari erena borong lompoa. Permandian ini menjadi salah satu destinasi wisata primadona di kabupaten Bantaeng lantaran air kolamnya yang jernih dan juga dingin.

Tak hanya itu, di dalam area permandian telah dilengkapi dekorasi-dekorasi menarik yang sangat cocok dijadikan spot foto demi keperluan feed Instagram. Lokasi permandian Erbol berada sejauh 16 KM dari Kota Bantaeng, tepatnya di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu.

5. Air Terjun Bissappu

Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten BantaengInstagram.com/_tfqhdyt26

Kamu cari wisata air terjun yang mudah diakses? Air terjun Bissappu adalah jawabannya. Air terjun ini letaknya tak jauh dari kota Bantaeng sehingga akses ke lokasinya pun sangat gampang. Air yang terjun dari ketinggian 85 meter serta pohon-pohon hijau nan rindang siap menyambut kedatanaganmu di Bissappu.

Jika ingin duduk santai, deretan gazebo bisa kamu pilih untuk melepas sejenak penatmu sambil menikmati panorama air terjun. Air terjun Bissappu terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu.

Kabupaten Bantaeng memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kekayaan alam yang dimiliki menjadi lokasi wisata.Tentunya destinasi wisata tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Kalau kamu masih bingung menentukan tempat untuk liburan, datang saja ke Kabupaten Bantaeng. Ada banyak destinasi wisata unggulan, lho!

Baca Juga: 9 Potret Keindahan Pantai Seruni, Surga Sunset dan Sunrise di Bantaeng

Zam Zam Photo Community Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya