Comscore Tracker

Guys, Makassar Culinary Night Bakal Hadir Lagi, Catat Tanggalnya!

Ada 70 stan makanan yang siap memanjakan lidah

Makassar, IDN Times - Makassar Culinary Night (MCN) bakal kembali hadir di Fort Rotterdam Makassar. Rencananya MCN akan berlangsung Sabtu, 2 November mendatang.

Agenda Dinas Pariwisata Kota Makassar ini diadakan tiga kali dalam setahun sejak 2015. Makassar Culinary Night bertujuan sebagai wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Makassar untuk memperkenalkan usaha yang mereka miliki secara lebih luas, baik domestik maupun mancanegara.

"Tingginya antusias masyarakat Makassar terhadap MCN setiap tahunnya menjadi alasan kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan konsep-konsep terbaik dalam penyelenggaraan event ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid dalam konferensi pers di Hotel Gammara, Kamis (24/10).

1. Mengusung tema "Reunian 515"

Guys, Makassar Culinary Night Bakal Hadir Lagi, Catat Tanggalnya!IDN Times/Asrhawi Muin

Kegiatan Makassar Culinary Night tersebut mengusung tema "Reunian 515". Dengan tema itu, pengunjung bakal dibawa bernostalgia melihat bagaimana keseruan MCN pertama hingga ke-15 ini. 

Project Head MCN Mistri Andi Muin menjelaskan tema ini dimaksudkan untuk menghimpun mereka yang ada di MCN maupun mereka yang pernah berpartisipasi pada MCN ini.

"Jadi, pengunjung akan dibawa untuk melihat bagaimana MCN terus mengembangkan inovasi dari tahun ke tahun hingga sampai pada saat ini," kata Mistri.

2. Sebanyak 70 tenant siap ramaikan MCN

Guys, Makassar Culinary Night Bakal Hadir Lagi, Catat Tanggalnya!IDN Times/Asrhawi Muin

Untuk memanjakan lidah para pengunjung, penyelenggara menghadirkan kurang lebih 70 tenant yang siap dengan menu terbaik mereka. Tenant-tenant ini merupakan UMKM yang telah diseleksi oleh tim kurator MCN. 

Rusmayani Madjid berharap MCN selalu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Makassar, terutama pelaku UMKM dan industri kreatif. Apalagi pengunjung MCN selalu mengalami peningkatan jumlah pengunjung di atas 10.000 orang dengan transaksi rata-rata mencapai Rp 220 juta. 

"Eksistensi MCN mendorong pelaku UMKM untuk semakin inovatif. Ada tenant kami yang berasal dari MCN akhirnya percaya diri untuk membuka usaha sendiri," katanya.

Baca Juga: Akhir Pekan, Yuk Jajan di Makassar Culinary Night

3. Akan kampanyekan daur ulang sampah

Guys, Makassar Culinary Night Bakal Hadir Lagi, Catat Tanggalnya!ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Di samping memanjakan lidah masyarakat dengan ragam kulinernya, MCN juga bakal mengajak pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

Jika sebelumnya MCN mendukung gerakan pengurangan penggunaan plastik, maka MCN kali ini akan mengampanyekan seputar daur ulang sampah plastik. Di sini MCN bekerja sama dengan Mall Sampah.

Selain itu, pihak penyelenggara juga akan membagikan 2.000 sedotan yang terbuat dari bambu secara gratis untuk pengunjung MCN. 

"Kami juga akan terus mengapresiasi para pengunjung yang mendukung gerakan ini dengan memberikan kupon diskon ke beberapa tenant dan juga jangan lupa membawa tumbler," kata Mistri.

4. Bakal ada kejutan dari Grab

Guys, Makassar Culinary Night Bakal Hadir Lagi, Catat Tanggalnya!pixabay.com/Devanath

Agar pengunjung bisa menikmati petualangan kuliner di MCN, penyelenggara juga menggandeng Grab sebagai sponsor utama yang akan memberikan kejutan-kejutan istimewa.

Bukan itu saja, Grab juga bakal mempersembahkan bintang tamu spesial yang pastinya akan menambah semarak kegiatan ini. Meski begitu, bintang tamu yang dimaksud masih dirahasiakan namanya.

"Yang pasti, Grab akan menyediakan promo code bagi para pengunjung Makassar Culinary Night, dan banyak hadiah disediakan khusus untuk Grab user," kata Mistri.

Baca Juga: Rasanya Ngangenin, 10 Kuliner Makassar yang Harus Banget Dicobain

Topic:

  • Asrhawi Muin
  • Irwan Idris

Just For You