Comscore Tracker

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang Menakjubkan

Vibes pesisir lebih otentik, dijamin indah!

Sudah jadi rahasia umum kalau Kabupaten Bulukumba punya banyak pantai yang indah banget. Gak heran mengunjungi Desa Bira, tempat mayoritas pantai populer, masuk dalam agenda wisatawan lokal atau pelancong mancanegara.

Salah satu pantai mempesona itu adalah Pantai Bara yang relatif lebih tenang sebab belum "ditumbuhi" banyak bangunan.

Vibes pesisirnya lebih otentik. Kian menarik sebab dikombinasikan formasi tebing batu karang di beberapa titik. Gak heran, banyak pengunjung lebih memilih Pantai Bara.

Nah, foto-foto ini nunjukin kalau pesona dan tenangnya Pantai Bara memang gak ada duanya.

1. Pantai Bara jadi salah satu destinasi populer Bulukumba sejak awal dekade 2010-an selain Pantai Bira yang gak lain adalah "tetangganya"

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. (Dok. Wardie - Instagram.com/warrdie)

2. Masih satu garis pantai dengan Pantai Bira, tapi jaraknya sekitar satu kilometer lebih ke arah tenggara

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. (Instagram.com/chionabogar)

3. Begitu sampai, pengunjung langsung disambut barisan pepohonan kelapa dan tenangnya suasana pesisir di Pantai Bara Bulukumba

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Bulukumba. (Instagram.com/pabs.inc)

4. Jangan khawatir kelaparan, terdapat jejeran warung tradisional yang menjajakan makanan dan minuman di Pantai Bara

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Bulukumba. (Dok. Nur Akbar - Instagram.com/nurakbar)

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Pantai di Bulukumba, Gak Jauh dari Tanjung Bira

5. Di sekitar Pantai Bara juga terdapat formasi tebing batu karang yang gak terlalu tinggi. Cocok buat spot selfie loh

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. (Instagram.com/aprilliasuryoatmojo)

6. Oh iya, wisatawan yanh lagi liburan hemat juga bisa memanfatakan beberapa spot untuk berkemah bersama teman-teman atau rombongan

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. (Instagram.com/mhmd_yusril_)

7. Bagi pengunjung yang punya bujet lebih, terdapat sejumlah penginapan dalam kawasan Pantai Bara. Salah satunya BaraCoco Bungalows

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana BaraCoco Bungalows, salah satu penginapan bernuansa alam yang berada di Sulawesi Selatan. (Instagram.com/baracocobungalows)

8. Dan yang paling ditunggu oleh wisatawan Pantai Bara adalah suasana ketika matahari terbenam. Dijamin romantis, deh!

Terpesona Keindahan Pantai Bara Bulukumba yang MenakjubkanSuasana Pantai Bara, salah satu obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bulukumba. (Instagram.com/uphi.84)

Jarak Pantai Bara dari Kota Makassar mencapai 192 kilometer atau sekitar 5 jam perjalanan. Itu pun gak langsung tiba. Masih ada jalan sejauh 3 kilometer dari Gerbang Bira harus ditempuh.

Tiket masuknya terbagi jadi dua kategori. Untuk wisatawan domestok dikenai biaya Rp10.000, sedang pelancong asing dapat Rp20.000. Fasilitasnya juga lengkap. Mulai dari warung, sejumlah gazebo tradisional, WC umum hingga spot-spot selfie ciamik.

Bagi yang pengin berlama-lama di Pantai Bara, ada dua opsi yaitu berkemah biar irit atau menyewa penginapan. Kisaran sewa resort dan bungalows antara Rp300 ribu hingga Rp1,2 juta per malam.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Bara Bulukumba, Favorit Pencinta Laut Sulawesi

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya