Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di Makassar

Dari nuansa taman bermain sampai berinteraksi dengan kucing

Untuk orang-orang yang sudah berumah tangga, nongkrong gak lengkap kalau gak ngajak keluarga tercinta. Nah, hobi anak-anak untuk bermain juga bakal terbawa sampai ke kafe atau restoran tujuan. Alhasil, tempat-tempat cozy tapi kid friendly pun dibutuhkan.

Di Makassar sendiri terdapat sejumlah kafe dan restoran yang ramah anak. Di sini, orang tua gak perlu khawatir si buah hati kehilangan kesempatan bergaul dengan kawan sebaya. Berikut ini IDN Times memilih lima di antaranya.

Baca Juga: Ini 5 Kafe Tempat Nobar Resmi Piala Dunia 2022 di Makassar

1. Three Little Birds

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di MakassarSuasana Three Little Birds, salah satu kafe ramah anak di Kota Makassar. (Instagram.com/threelittlebirds.tm)

Alamat : Jl. Gunung Batu Putih No. 26, Kel. Maricaya Baru, Kec. Makassar

Membuka daftar pendek ini adalah Three Little Birds yang baru mulai beroperasi pada akhir Mei 2022 lalu. Mereka punya area playground alias taman bermain yang luas dengan konsep terbuka. Beberapa fitur yang disediakan seperti kolam pasir, sepeda roda tiga, mobil-mobilan, ayunan, perosotan hingga wall climbing versi mini.

Selain itu, mereka juga menyediakan menu khusus untuk sang buah hati. Seperti mini cheeseburger, fish and chips, spaghetti bolognaise, creamy capaletti dan popcorn chicken bowl. Semuanya tersaji dengan peralatan makan khusus. Lengkap, kan?

Nah, untuk orang tua, berbagai kategori santapan ala western dan Asian disiapkan. Termasuk minuman teh, kopi, smoothies, snack blended plus kopi.

2. Kampoeng Kuliner Makassar

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di MakassarSuasana Kampoeng Kuliner Makassar cabang Antang, salah satu restoran ramah anak di Kota Makassar. (Instagram.com/kampoengkulinermakassar)

Alamat : Jl. A. P. Pettarani No. 124, Kel. Tamamaung, Kec. Panakkukang

Nah, Kampoeng Kuliner Makassar outlet Pettarani dan Antang juga punya zona bermain anak yang bisa jadi tempat mereka seru-seruan bersama teman sebayanya. Jadi, tak perlu khawatir si buah hati akan merasa gelisah.

Kampoeng Kuliner sendiri dikenal untuk pencinta kuliner Nusantara dengan citarasa otentik yang kaya rempah. Mulai dari hidangan lokal seperti ayam palekko, nasi rawon asal Jawa sampai ayam bakar taliwang yang jadi khas Bali. Terdapat pula beragam olahan seafood lezat.

Nyari desset segar? Mereka punya dua menu andalan yakni es pisang ijo asli Makassar serta es teler? Dijamin adem!

3. Fat Bubble Dessert House & Cafe Makassar

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di MakassarSuasana Fat Bubble Dessert House & Cafe, salah satu kafe ramah anak di Kota Makassar. (Instagram.com/fatbubble.makassar)

Alamat : Jl. Karunrung No. 26, Kel. Sawerigading, Kec. Ujung Pandang

Beroperasi sejak Februari 2022, Fat Bubble Makassar datang dengan ciri khas yang membuat mereka terkenal : desain interior yang colorful sekaligus cozy. Nah, anak-anak juga punya area bermain di lantai dua. Bahkan meskipun tak bermain, mereka dijamin betah dengan ruangannya yang kaya warna.

Fat Bubble dengan ciri khas Taiwan dessert ini punya beragam pilihan minuman. Mulai dari smoothies, fruit tea, passion fruit sampai bubble drink mereka yang sudah tersohor itu. Ada juga sejumlah menu paduan es krim dan puding. Segar banget!

Oh iya, masih ada sajian appetizer loh. Seperti sup kacang merah, macaroni, lasagna, cheese steak serta mushroom cheese balls.

4. Saunk Coffee & Resto

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di MakassarSuasana Saunk Coffee & Resto, salah satu restoran ramah anak di Kota Makassar. (Instagram.com/saunkcoffeeresto)

Alamat : Jl. Topaz Raya No. 9, Kel. Masale, Kec. Panakkukang

Berada di sentra bisnis, Saunk Coffee and Resto ini justru membuatnya unik. Konsep family friendly dengan gazebo khas pedesaan membuat pengunjung merasa nyaman. Selain itu, sebuah area bermain untuk anak sudah disiapkan. Selain itu, mereka juga bisa ikut memberi makan kawanan ikan mas dalam kolam di tengah area restoran.

Kuliner yang ditawarkan didominasi olahan seafood seperti udang, cumi dan lobster. Menu andalan mereka adalah kepiting nampan, ikan bakar dabu-dabu dan ikan bakar parape. Semuanya cocok untuk disantap bersama keluarga, ditemani suara gemericik air sambil leseham. Yummy!

5. Hello Cat Cafe

5 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak di MakassarSuasana Hello Cat Cafe, salah satu kafe ramah anak di Kota Makassar. (Instagram.com/hellocatcafe)

Alamat : Jl. Syarif Al Qadri No. 101, Kel. Maricaya Baru, Kec. Makassar

Anak tersayang senang bercengkerama dengan anabul menggemaskan? Hello Cat Cafe cocok banget buat kamu. Mereka memelihara banyak jenis kucing, loh. Ada Persia, British shorthair, Sphynx, Maine coon dan lain-lain. Jadi kamu bisa mengajak si kecil mengenal binatang peliharaan.

Desain ruangannya juga oke, dengan dekorasi minimalis nan colorful. Makin lengkap karena banyak kursi khusus anak yang disiapkan oleh pihak pengelola. Harga tiket masuknya adalah Rp25 ribu. Sudah termasuk menu seperti lemon tea, french fries, onion ring, fried sausage hingga banana roll.

Nah, itu tadi lima kafe dan restoran di Kota Makassar yang family friendly. Jangan tunggu lama, kunjungi mi langsung sama keluarga ta saat weekend!

Baca Juga: 10 Ikon Kuliner Makassar, Kamu Sudah Coba Semua?

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya