TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ucapkan Terima Kasih Berlinang Air Mata, Yuran Hengkang dari PSM?

Terjadi usai laga versus RANS Nusantara pada 30 April lalu

Pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes, dalam sesi pemanasan jelang laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 melawan RANS Nusantara FC yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, 30 April 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Intinya Sih...

  • Yuran Fernandes menangis saat berbicara di ruang ganti setelah laga versus RANS Nusantara FC.
  • Yuran mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya dan para pemain baru yang telah bersama dengannya selama dua tahun.
  • Yuran tampil di 40 pertandingan musim ini, menyumbang 4 gol dan 2 asis, serta menjadi andalan lini belakang PSM Makassar.

Makassar, IDN Times - Ada yang berbeda dari Yuran Fernandes di ruang ganti setelah laga versus RANS Nusantara FC pada 30 April lalu. Ia tampak tak kuasa menahan tangis saar berbicara di hadapan rekan-rekan setimnya usai menuntaskan partai pamungkas BRI Liga 1 2023/24 tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah selalu bersamaku," ungkapnya dengan nada terharu, seperti yang terlihat dalam video terbaru Behind the Field yang diunggah ke kanal YouTube resmi PSM Makassar, Minggu (12/5/2024)

1. Yuran terungkap berterima kasih ke semua pemain PSM usai laga lawan RANS Nusantara FC

Dua pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes dan Dzaky Asraf, merayakan gol yang dicetak ke gawang PSS Sleman dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, 8 Maret 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Yuran sendiri terhitung sebagai salah satu dari skuat juara musim 2022/23 yang masih dipertahankan oleh manajemen. Alhasil, ia juga mengucap terima kasih kepada para pemain rekrutan baru di awal dan tengah musim.

"Banyak pemain yang sudah bersama saya selama dua tahun ini. Ada juga yang setahun, ada juga yang enam bulan," ujar Yuran sembari menengok striker Victor Mansaray yang duduk di sebelah kanannya. Victor sendiri baru berseragam merah marun pada November 2023 lalu, dan direkrut bersama gelandang serang Ze Paulo.

2. Yuran catatkan total 40 penampilan bersama Juku Eja sepanjang musim 2023/24

Pemilik nomor punggung 3 tersebut masih menjadi andalan Juku Eja di sektor belakang. Sepanjang musim 2023/24 ia tampil di 40 pertandingan, dengan total waktu bermain mencapai 3.509 menit. Rinciannya yakni 32 kali di Liga 1, 5 laga AFC Cup, sekali tampil di play-off kualifikasi AFC Cup, dan 2 sisanya pada play-off Liga Champions Asia.

Yuran menyumbang total 4 gol dan 2 asis sepanjang musim ini. Meski finis di peringkat 11 Liga 1 2023/24, lini belakang PSM yang dikawalnya jadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 39 kali saja. Sebelumnya ada Borneo FC (31 kali) dan Persib Bandung (38 kali).

Baca Juga: Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSS

Berita Terkini Lainnya