Ogah Kalah, PSM Asah Finishing untuk Duel Kontra PSIS

Bahan evaluasi utama selepas dibekuk Arema pekan lalu

Intinya Sih...

  • Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyoroti penyelesaian akhir jelang laga melawan PSIS Semarang.
  • Tavares gemas dengan kinerja para penyerangnya yang gagal mencetak gol dan meminta mereka lebih tenang dalam kotak penalti.
  • Tavares memuji PSIS sebagai tim berkualitas dan berharap dukungan suporter untuk kembali ke jalur kemenangan.

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, kembali menyoroti penyelesaian akhir jelang jumpa PSIS Semarang pada Jumat besok (20/9/2024). Finishing pun menjadi fokus utama persiapan mereka jelang laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan Balikpapan tersebut.

"Saya pikir pertandingan besok akan berjalan keras. Kita ingin menang, tim lawan juga. Dan di pertandingan sebelumnya kita mendapat banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Tim lawan yang memiliki peluang lebih sedikit justru berhasil mencetak gol," ujar Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Kamis malam (19/9/2024).

1. Bernardo Tavares menaruh fokus utama pada finishing jelang laga ini

Ogah Kalah, PSM Asah Finishing untuk Duel Kontra PSISPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberikan instruksi ke para pemainnya dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 versus Dewa United yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan pada 26 Agustus 2024. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Tavares jelas gemas dengan kinerja para penyerangnya. Dari total 3 shot on target kala berjumpa Singo Edan pekan lalu, semuanya bisa digagalkan oleh kiper dan mistar gawang. Adilson da Silva turut menjadi sorotan lantaran membuang-buang peluang emas, atau tidak tenang kala melepas tembakan.

Alhasil, saat berjumpa Laskar Mahesa Jenar, Tavares agaknya mewanti-wanti para juru gedornya untuk lebih tenang dalam kotak penalti. Termasuk mengasah insting kapan waktu yang tepat untuk menembak atau menghindari bek lawan lebih dulu.

2. PSIS disebut sebagai tim bagus yang dihuni banyak pemain berkualitas

Ogah Kalah, PSM Asah Finishing untuk Duel Kontra PSISPSIS Semarang menang lawan PSBS Biak dengan skor 1-0 pada laga pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/8/2024). (dok. PSIS)

Di sisi lain, Tavares memuji PSIS sebagai tim yang dihuni pemain berkualitas. Terlebih posisi Gilbert Agius sebagai juru taktik tak pernah diusik sejak pertama kali menjabat pada Februari 2023. Dan itu menjadi nilai plus di mata pelatih asal Portugal tersebut.

"Kita akan melawan tim yang bagus besok. Pelatih mereka sudah berada di Indonesia cukup lama, jadi dia sudah mengetahui sepak bola di sini dengan cukup baik," jelas Tavares.

"Jika melihat statistik, dalam tiga pertemuan dengan PSIS, kami cuma berhasil menang sekali. Dan itu terjadi pada duel kami yang terakhir musim lalu," sambung pemilik lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca Juga: Badai Cedera Gerus Kekuatan PSM Jelang Jumpa PSIS

3. Nermin Haljeta berharap dukungan para suporter Juku Eja di laga besok

Ogah Kalah, PSM Asah Finishing untuk Duel Kontra PSISStriker Nermin Haljeta dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Selasa 9 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara mewakili pemain, striker Nermin Haljeta berpesan kepada suporter PSM untuk kembali datang meramaikan Batakan. Dukungan langsung sangat dibutuhkan oleh para pemain sebagai suntikan moral untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Kami akan coba memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Kami apresiasi para suporter yang datang ke stadion di pertandingan sebelumnya dan berharap besok mereka juga akan dukung kami secara langsung di stadion," tutur pemain asal Slovenia itu.

Apakah Pasukan Ramang mampu mengatasi masalah finishing dan kembali merebut tiga poin? Saksikan pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Jumat besok (20/9/2024), pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Ini Statistik Bek PSM Victor Luiz

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya