Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Ini Statistik Bek PSM Victor Luiz

Berkali-kali ciptakan kemelut di sektor belakang Arema FC

Intinya Sih...

  • PSM Makassar kalah 0-1 dari Arema FC, namun Victor Luiz masuk dalam Best XI of the Week.
  • Victor Luiz mencatatkan 24 operan sukses, membantu sektor belakang dan membangun serangan PSM.
  • Potensi Victor Luiz menjadi andalan di pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 dengan kemampuan mengirim umpan akurat dan melakukan tusukan dari sisi sayap.

Makassar, IDN Times - Meski kalah 0-1 atas Arema FC, PSM Makassar tetap mengirim satu pemain ke Best XI of the Week alias para pemain terbaik di pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25. Ini diketahui melalui pengumuman akun media sosial Instagram @liga1match pada Rabu (18/9/2024).

Penggawa tersebut adalah Victor Luiz, yang mencatatkan penampilan kelima bersama PSM di semua kompetisi resmi. Dalam laga tersebut, Victor terlihat lebih banyak menjaga sektor belakang yang timpang akibat cederanya Yuran Fernandes.

1. Cekatan dalam membantu pertahanan dan agresif saat menyerang

Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Ini Statistik Bek PSM Victor LuizAksi pemain PSM Makassar, Victor Luiz (kanan), pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 melawan Arema FC di Stadion Batakan Balikpapan pada 15 September 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Bermain selama 90 menit, Victor Luiz menjadi salah satu dari pemain yang tampil konsisten. Dalam statistik yang dihimpun dari LapangBola.com, sosok berpaspor Brasil tersebut melepas total 24 operan sukses. Kedua terbanyak dalam laga kontra Arema setelah Syahrul Lasinari (25 operan sukses).

Kendati demikian, Technical Study Group (TSG) memberi kredit lebih pada pemilik nomot punggung 22 tersebut. Tak cuma cekatan saat membantu para bek ketika tertekan, tapi juga ketika membangun serangan dari sisi kiri lapangan.

2. Berkali-kali menciptakan bahaya di sektor belakang Arema FC

Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Ini Statistik Bek PSM Victor LuizAksi pemain PSM Makassar, Victor Luiz (kanan), pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 melawan Arema FC di Stadion Batakan Balikpapan pada 15 September 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, beberapa operan pemain 26 tahun tersebut mengawali ancaman PSM. Salah satunya di menit ke-31, umpan tariknya disambut oleh striker Adilson da Silva. Sayang, tembakan jarak dekat Adilson masih mampu dihalau oleh kiper Arema yakni Lucas Frigeri.

Momen penting Victor lainnya terjadi pada injury time babak pertama. Umpan yang dilepasnya bisa disambut oleh Nermin Haljeta. Penyerang asal Slovenia tersebut kemudian mengirim crossing rendah ke arah Adilson. Tapi, sepakan first time Adilson malah membentur mistar gawang.

3. Akan kembali diandalkan Juku Eja dalam duel kontra PSIS Semarang

Masuk Best XI Pekan ke-5 Liga 1, Ini Statistik Bek PSM Victor LuizAksi pemain PSM Makassar, Victor Luiz, pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25 melawan Persis Solo di Stadion Batakan Balikpapan pada 10 Agustus 2024. (Instagram.com/victorluiz97_)

Pemilik postur 1,77 meter tersebut berpotensi kembali jadi andalan pelatih kepala Bernardo Tavares di pekan keenam BRI Liga 1 2024/25. Kemampuan mengirim umpan akurat dan melakukan tusukan dari sisi sayap menjadi nilai tambah dalam skema permainan PSM yang andalkan serangan balik cepat.

PSM Makassar sendiri akan kembali jalani laga kandang pada Jumat besok (20/9/2024). Mereka menerima lawatan PSIS Semarang, tim yang saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara.

Baca Juga: Badai Cedera Gerus Kekuatan PSM Jelang Jumpa PSIS

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya