PSM Vs Arema, Saatnya Juku Eja Ambil Tiga Poin Lagi

Berlangsung di Stadion Batakan pada Minggu sore ini

Intinya Sih...

  • PSM Makassar siap hadapi Arema FC dengan fokus penuh di Stadion Batakan Balikpapan.
  • Tren positif Arema FC dan hasil imbang kontra Persib membuat pelatih PSM khawatir, sementara Arema FC ingin kemenangan pertama musim ini.
  • Susunan pemain perkiraan untuk kedua tim sudah diumumkan, dengan catatan lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menyongsong laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 kontra Arema FC, Minggu ini (15/9/2024), dengan fokus penuh. Pasalnya, tim lawan bertandang ke Stadion Batakan Balikpapan dengan catatan cukup bagus dalam dua pertandingan terakhir.

Arema baru saja menahan imbang dua tim kuat di kandang mereka secara beruntun. Persib Bandung harus puas dengan hasil 1-1 di pekan ketiga, dan pada pekan keempat lalu giliran Bali United yang dibikin gigit jari oleh skor kacamata.

Tren sapu bersih PSM sendiri baru saja terhenti pada Rabu lalu (11/9/2024). Saat itu, kubu Pangeran Biru berhasil mencuri satu poin di Batakan yang angker. Anak asuh Bernardo Tavares sukses dipaksa bermain 0-0 hingga laga usai. Beruntung, mereka masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

1. Pelatih PSM, Bernardo Tavares, meminta anak asuhnya menjaga fokus selama 90 menit

PSM Vs Arema, Saatnya Juku Eja Ambil Tiga Poin LagiPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah), dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 pada Sabtu 14 September 2024. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Hasil imbang kontra Persib dan tren positif Arema FC memang mengkhawatirkan pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares. Tapi di satu sisi, Pasukan Ramang sangat butuh poin penuh untuk tetap ramaikan persaingan papan atas. Alhasil, para pemain diwanti-wanti untuk senantiasa menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Jika kita mau meraih hasil positif di laga besok kita harus fokus sejak awal pertandingan. Karena mereka bisa memanfaatkan setiap momen-momen selama 90 menit. (Karena itu) saya berharap agar suporter datang langsung ke stadion untuk mendukung kita," ungkapnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Sabtu kemarin (14/9/2024).

PSM sendiri kemungkinan besar akan menurunkan para pemain pilarnya. Mulai dari Syahrul Lasinari, Ananda Raehan Alief, Latyr Fall dan Nermin Haljeta. Mereka pun sudah kedatangan Tito Okello yang baru saja menunaikan tugas bersama Timnas Sudan Selatan di FIFA Matchday.

2. Arema FC datang ke Balikpapan sembari mengincar kemenangan pertama

PSM Vs Arema, Saatnya Juku Eja Ambil Tiga Poin LagiPara pemain Arema FC dalam sesi official training di Stadion Batakan Balikpapan pada Jumat 14 September 2024. (Instagram.com/aremafcofficial)

Meski sedang berada di posisi ke-14 klasemen sementara, Arema FC sama sekali tidak merasa gentar melawan PSM. Arkhan Fikri dan kawan-kawan sudah melakukan persiapan yang memadai demi menjinakkan Pasukan Ramang. Terlebih, mereka sangat penasaran ingin mengecap kemenangan pertama musim ini.

"Besok pasti pertandingan sulit. PSM Makassar adalah tim yang bagus. Tapi Arema FC adalah tim besar. Kami sudah siap untuk pertandingan besok melawan tuan rumah," ujar sang juru taktik, Joel Cornelli, dalam kesempatan terpisah.

"Kita juga tim besar, sama dengan PSM. Jadi kita harus bermain dengan bagus sebab sama-sama ingin mengincar papan atas," imbuh sosok asal Brasil tersebut.

Kubu Singo Edan tampaknya akan tetap menurunkan seluruh stok Brasileiro yang mereka miliki. Sebut saja kiper Lucas Figeri, bek tengah Thales Lira, duo gelandang Pablo Oliveira - Wilian Marcilio, serta Dalberto sebagai ujung tombak.

3. Singo Edan baru sekali menang atas Juku Eja dalam lima pertemuan terakhir

PSM Vs Arema, Saatnya Juku Eja Ambil Tiga Poin LagiSalah satu momen pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 antara Arema FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 25 April 2024. (Instagram.com/aremafcofficial)

Berikut ini perkiraan susunan pemain kedua tim :

PSM Makassar (3-4-3)

Hilmansyah (GK); Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Soares; Ananda Raehan Alief, Akbar Tanjung, Latyr Fall, Victor Luiz; Ricky Pratama, Nermin Haljeta, Adilson da Silva

Arema FC (4-5-1)

Lucas Frigeri (GK); Achmad Maulana, Thales Lira, Anwar Rifai, Johan Alfarizi; Salim Tuharea, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Pablo Oliveira, Wilian Marcilio; Dalberto

Catatan lima pertemuan terakhir :

25/04/2024 Arema FC 3-2 PSM (Liga 1)

20/10/2023 PSM 2-0 Arema FC (Liga 1)

21/01/2023 Arema FC 0-1 PSM (Liga 1)

20/08/2022 PSM 1-0 Arema FC (Liga 1)

11/06/2022 PSM 1-0 Arema FC (Piala Presiden)

Siapa yang berhak atas tiga poin dalam duel di Batakan? Saksikan laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 antara PSM Makassar versus Arema FC yang berlangsung pada Minggu sore ini (15/9/2024), pukul 16.30 Wita.

Baca Juga: Pesan Pelatih PSM ke Pemain Jelang Jajal Arema: Jaga Fokus!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya