TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSM Vs Persis, Misi Juku Eja Berburu Poin Penuh di Batakan

Kedua tim sudah siap 100 persen untuk laga perdana

Pesepakbola Persis Solo Ramadhan Sananta (kanan) berebut bola dengan Pesepakbola PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) saat menjalani pertandingan laga pertama Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Makassar, IDN Times - PSM Makassar memulai perjalanan mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 pada Sabtu sore ini (10/8/2024). Pada pekan pertama, mereka menjamu Persis Solo di Stadion Batakan Balikpapan. Meski sudah bertemu baru-baru ini di Piala Presiden, kedua tim dipastikan jauh lebih siap ketimbang saat jalani turnamen pramusim.

PSM sudah merampungkan pemusatan latihan di Gowa selama sebulan lebih. Partisipasi di Piala Presiden membuat tim pelatih mengantongi banyak bahan evaluasi jelang Liga 1 bergulir. Dengan kata lain, mesin mereka sudah panas.

Persis pun demikian. Meski imbang 2-2 saat saling jajal di fase grup Piala Presiden, anak-anak Solo yakin PSM saat itu belum mencapai level kesiapan 100 persen. Duel kontra Juku Eja adalah ujian perdana untuk anak asuh Milomir Seslija tersebut.

1. PSM mengincar tiga poin demi mendongkrak mental bertanding

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, terang-terangan menyebut Persis sebagai lawan yang sukar dikalahkan. Terlebih catatan pertemuan sejak 2022 agaknya jadi basis pernyataan tersebut. Tapi, tiga poin sekaligus start mulus tetap diincar demi mendongkrak mental para pemain baru.

"Di situasi saat ini mereka lebih baik daripada kami. Mereka punya waktu persiapan lebih banyak. Punya persiapan yang lebih bagus, karena mendapat pertandingan resmi yang lebih banyak di Piala Presiden," ungkap Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Jumat kemarin (9/8/2024).

"Tapi sekarang kami harus bekerja dengan pemain yang kami miliki. Apa yang kami lakukan di masa lalu tidak akan menolong di masa depan. Dan jika kami mau hasil yang bagus, maka kami harus bekerja keras," imbuhnya.

PSM sendiri tak bisa menurunkan kiper Reza Arya Pratama dan gelandang Muhammad Arfan karena cedera. Alhasil dua posisi tersebut kemungkinan akan diisi oleh Hilman Syah serta Ananda Raehan Alief.

2. Persis Solo datang ke Balikpapan bermodal status juara tiga Piala Presiden 2024

Di sisi lain, Persis Solo juga sudah mantap menatap laga pertama. Berbekal status juara tiga Piala Presiden 2024, mereka bertandang ke Batakan dengan kepala tegak. Kepercayaan diri Eky Taufik dan kawan-kawan sedang menanjak, sehingga misi membawa pulang poin tak ragu dipancang.

"Pekan pertama akan cukup menantang bagi kami karena harus menghadapi PSM. Mereka tim yang bagus dan memiliki kecepatan di lapangan. Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini dan memiliki kepercayaan diri yang cukup bagus. Yang pasti kami akan berjuang bersama sebagai sebuah tim," jelas sang pelatih kepala, Milomir Seslija, dalam kesempatan terpisah.

Laskar Sambernyawa bertandang ke Balikpapan dengan para pilar andalan. Sebut saja bek kanan Rian Miziar, bek tengah Ricardo Lima, gelandang Sho Yamamoto, serta sang bomber Ramadhan Sananta.

Berita Terkini Lainnya