TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Menpora: Masuk Ramadan, PSM Makassar Bakal Gelar Latihan Malam

Persiapan langsung dikebut jelang jumpa Persija Jakarta

Tiga pemain PSM Makassar yakni Yakob Sayuri (kiri), Ronaldo Wanma (tengah) dan Zulkifli Syukur (kanan) dalam sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Makassar, IDN Times - Skuad PSM Makassar melanjutkan persiapan untuk semifinal Piala Menpora 2021 di Yogyakarta. Menempuh perjalanan darat dari Malang, mereka tiba di Kota Gudeg pada Minggu (11/4/2021) malam. Tak ingin buang waktu, seluruh pemain langsung berlatih meski dalam intensitas ringan pada Senin (12/4/2021) sore.

"Hari ini materi latihan kita tadi kita pilih passing-passing dan sesi happy game. Besok lagi baru kita mulai (serius) lagi," ujar pelatih kepala Syamsuddin Batolla selepas latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

1. Mayoritas pemain PSM Makassar dalam kondisi fit usai lakoni laga perempat final pekan lalu

Dua pemain PSM Makassar yakni Patrich Wanggai (tengah) dan Sutanto Tan (kanan) dalam sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Coach Batolla menyebut mayoritas pemainnya dalam kondisi prima pascajalani laga krusial kontra PSIS Semarang di babak perempat final pekan lalu. Satu-satunya yang masih dalam pemantauan adalah bek Hasyim Kipuw.

"Semua fit, tapi cuma Hasyim Kipuw aja yang masih terasa nyeri," lanjutnya.

Palang pintu asal Tulehu, Maluku, tersebut tampil penuh dalam duel lawan Laskar Mahesa Jenar. Ia pun jadi salah satu eksekutor dalam babak penalti.

Baca Juga: Melaju ke Semifinal, PSM Makassar Wujudkan Mission Impossible   

2. Syamsuddin Batolla bakal melakukan penyesuaian program latihan di bulan puasa

Pelatih PSM Makassar yakni Syamsuddin Batolla saat memimpin sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Menyoal program latihan Zulkifli Syukur dkk selama bulan puasa, Batolla mengaku akan langsung melakukan penyesuaian. Salah satunya termasuk memindahkan waktu latihan ke malam hari, sesuai waktu bertanding.

"Ya waktunya memang kita dikasih (waktu latihan) malam besok. Itulah mungkin saya akan memulai adaptasi untuk bulan puasa untuk pertandingan," jelas penggawa Pasukan Ramang dekade 1990-an tersebut.

"Tidak masalah, mau diapa karena sudah jadwalnya," sambungnya.

Baca Juga: Permalukan Persija, PSM Sebut Tak Ada Rahasia Khusus

Berita Terkini Lainnya