TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Lawan Persis, Pelatih PSM Berharap Tak Ada Pemain Cedera

Reza Arya dan Muhammad Arfan dipastikan absen dari laga ini

Pesepakbola Persis Solo Moussa Sibide (tengah) berebut bola dengan Pesepakbola PSM Makassar M. Rizky (kanan) saat menjalani pertandingan laga pertama Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memanjatkan harapan sederhana untuk timnya jelang laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 kontra Persis Solo pada Sabtu (10/8/2024). Ia hanya ingin tak ada lagi pemain menambah daftar absen selepas duel yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan tersebut.

"Kita sudah memiliki pemain yang cedera. Saya berharap tidak ada pemain-pemain yang lain lagi cedera," ungkapnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan yang berlangsung pada Jumat petang (9/10/2024).

Baca Juga: Preview Pertandingan Persis Solo Vs PSM Makassar di Liga 1 2024/2025

1. Reza Arya Pratama dan Muhammad Arfan tak dibawa dalam rombongan untuk duel ini

Saat ini terdapat dua penggawa Juku Eja yang terpaksa menepi. Pertama yakni kiper Reza Arya Pratama yang dalam tahap pemulihan cedera usai jalani operasi lutut kanan pada awal Mei lalu. Sudah tiga bulan ia tak merumput, dan diperkirakan baru kembali pada pertengahan musim.

Kedua adalah gelandang dan kapten tim Muhammad Arfan. Ia mengalami cedera lutut kanan pada sesi latihan awal pekan ini. Alhasil pemilik nomor punggung 48 tersebut tak dibawa dalam rombongan tim untuk laga kontra Persis.

2. Evaluasi dari Piala Presiden jadi modal Juku Eja menaklukkan sang tamu

Di sisi lain, Tavares mengaku sudah mendapat informasi yang cukup tentang sang tamu. Terlebih kedua tim sudah saling jajal baru-baru ini di ajang turnamen pramusim Piala Presiden. Setelah persiaan dijalannya, ia kini berharap anak asuhnya mampu menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Lawan adalah tim yang kuat. Mereka menunjukkan performa yang bagus selama tampil di Piala Presiden. Jika mau mendapatkan hasil yang bagus besok, kamu harus fokus mulai dari menit pertama hingga menit terakhir," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Berita Terkini Lainnya